Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Jefri Nichol Belajar Logat Sunda untuk Film Dreadout

Jefri Nichol. (Instagram)

Film yang diadaptasi dari game horor "Dreadout", karya pengembang Indonesia yang sudah dikenal secara internasional ini memang berlatar belakang budaya Sunda, diperlihatkan dari gaya bicara para karakter sepanjang film.

JAKARTA-KABARE.ID: Aktor Jefri Nichol yang berdarah Minang dituntut untuk menguasai dialek Sunda demi film terbarunya "Dreadout".

"Waktu mau tidur pun saya (belajar logat Sunda) dengar lagu... gamelan Sunda," ujar Nichol usai pemutaran perdana "Dreadout" di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Nichol mengaku, belajar logat Sunda adalah salah satu tantangan karena selama ini belum ada peran yang mengharuskannya bicara dalam logat tertentu.

Dalam film ini, Nichol berperan sebagai Erik, anak SMA yang bersama teman-temannya merekam video saat mengunjungi apartemen kosong demi meningkatkan popularitas di media sosial.

Nichol beradu akting dengan Caitlin Halderman yang berperan sebagai Linda, remaja yang tak sengaja membuka portal alam gaib, membuat mereka harus menghadapi makhluk-makhluk halus.

Film yang disutradarai Kimo Stamboel (Rumah Dara, Killers, Headshot) itu juga film pertama Nichol yang banyak menggunakan efek komputer grafis.

"Kayak standar Hollywood," imbuh dia.

Selain Nichol dan Caitlin Halderman, film ini dibintangi juga oleh Marsha Aruan, Susan Sameh, Ciccio Manassero dan Irsyadillah. (bas)

Sumber: Antara

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post