Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek Resmi Beroprasi

Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri dan pejabat daerah meresmikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, di KM 38, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). (Foto: AGUNG/Humas Setkab)

Presiden Jokowi berharap, setelah diresmikan jalan tol layang Jakarta – Cikampek, tidak ada lagi keluhan macet dari Cikampek ke Jakarta, begitupun sebaliknya.

JAKARTA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kamis (12/12/2019).

Dalam kesempatan itu Jokowi memberikan apresiasi atas selesainya pembangunan jalan tol yang prosesnya sangat rumit. Dimana jalan yang sudah ada tetap harus dibuka dan di dekatnya ada pembangunan LRT serta pembangunan kereta cepat.

“Sehingga bukan sesuatu yang gampang untuk diselesaikan karena berada di tengah lalu lintas yang sangat padat. Bayangkan, ada 200.000 kendaraan yang lalu lalang per hari, mondar-mandir sangat padat dan pembangunannya ada di atasnya,” kata Jokowi.

Namun Jokowi bersyukur, semua pembangunan itu berjalan dengan lancar sehingga diharapkan pembangunan tersebut dapat mengurai kemacetan yang sering dirasakan oleh masyarakat.

“Kita harapkan kemacetan di jalur ini akan bisa berkurang kurang lebih tiga puluh persen. Tentu saja ini juga akan mengirit biaya pengeluaran BBM dan lain-lainnya,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post