Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Jalan Cikini Raya Akan Ditutup untuk Peringatan 50 Tahun Taman Ismail Marzuki

Ribuan masyarakat memadati halaman Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Jalan Cikini Raya di Jakarta Pusat akan ditutup pada akhir pekan ini untuk digunakan kegiatan seni budaya, dalam rangka memperingati 50 tahun Taman Ismail Marzuki (TIM). Berikut rute yang bisa ditempuh oleh para pengendara mobil dan sepeda motor.

JAKARTA-KABARE.ID: Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya hanya akan menutup 800 meter sepanjang jalan di mana TIM berada. Penutupan jalan akan berlaku mulai pukul 11:00 WIB ​​hingga 22:00 WIB untuk kegiatan karnaval dan bazaar.

“Penutupan itu hanya sementara. Kami masih akan membuka salah satu dari tiga jalur untuk membiarkan pengendara melintas,” katanya, seperti diberitakan Kompas.com, Senin (5/11/2018).

Tamu yang diundang, tamu hotel dan bus feeder Transjakarta yang menuju ke area tersebut tetap dapat melewati jalan. Untuk masyarakat umum, mobil dan sepeda motor yang menuju dari Jl. Menteng Raya ke Jl. Cikini Raya akan dialihkan ke empat rute alternatif.

Pertama akan melalui Jl. Menteng Raya - Jl. AA Kali Pasir - Jl. Inspeksi Kali Ciliwung - Jl. Raden Saleh; Jl. Menteng Raya - Jl. Potong Mutia - Jl. Teuku Umar - Jl. Diponegoro; ketiga Jl. Menteng Raya - Jl. Potong Mutia - Jl. Cut Nyak Dien - Jl. RP Soeroso - Jl. Cikini; dan yang keempat akan melalui Jl. Cikini Raya di depan SMPN 1 SMP di Jakarta Pusat.

Satu-satunya penutupan jalan permanen, kata Harlem, akan terjadi pada hari Sabtu selama satu jam, dimulai pukul 15:30 WIB, untuk karnaval budaya yang diselenggarakan oleh Museum Joeang 45 di Jl. Menteng Raya ke TIM. Semua kendaraan akan diarahkan ke Jl. Medan Merdeka Selatan selama karnaval. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post