Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Iwan Fals Manggung Lagi Setelah Cidera Bahu

Iwan Fals saat memberikan keterangan pers usai menggelr konser KSB DKI Jakarta-Betawi, di Panggung Kita Leuwinanggung, Depok, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Musisi legenda Indonesia, Iwan Fals kembali menggelar Konser Situs Budaya (KSB), setelah 6 bulan absen bermusik karena cidera bahu.

JAKARTA-KABARE.ID: Rangkaian KSB yang diselenggarakan sejak 2016 ini merupakan lanjutan ke-12 setelah sebelumnya KSB Jawa Tengah-Kerajaan Mataram Kuno (7 April 2018) dan KSB Nusa Tenggara Barat-Kerajaan Lombok & Bima (3 Maret 2018).

Sama seperti penyelanggaraan sebelumnya yang mengangkat budaya lokal, KSB kali ini menggangkat budaya Betawi. Beberapa musisi yang ikut memeriahkan KSB DKI Jakarta-Betawi antara lain: Endah N Rhesa, Dima Miranda, Freddy Lengkong, dan musisi musik tradisional Betawi.

Musisi Endah N Rhesa dan Iwan Fals tampil di panggung KSB DKI Jakarta-Betawi, di Panggung Kita, Leuwinanggung, Depok, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

 

“Tadi disaksikan, banyak filosofi Betawi. Sejak tahun 397 masehi, (suku Betawi) sudah kemana-mana, meninggalkan (mewarisi) makanan, kesenian, pergaulan, dan lainnya,” kata Iwan Fals dalam konferensi pers seusai konser di Panggung Kita, Leuwinanggung, Depok, Sabtu (6/10/2018).  

Konser KSB DKI Jakarta-Betawi berjalan lancar. Catatan panitia, tiket konser berjumlah 4.500 lembar habis terjual. Namun diperkirakan massa yang menyaksikan konser ini lebih dari itu, karena banyak yang memaksa masuk tanpa tiket.

Setelah digelar di Jakarta, rangkaian konser KSB akan berlanjut pada 1 Desember 2018 di Bengkulu. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post