Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Ishigamaya Buka Restoran Perdana di Jakarta

Restoran Ishigamaya di Plaza Indonesia lantai 5. (dok Ishigamaya)

Ishigamaya, restoran spesialisasi hamburg yang populer di Jepang, baru saja membuka gerai internasional pertamanya di Indonesia, tepatnya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

JAKARTA-KABARE.ID: Shota Kidokoro, President of PT Kichiri Rizki Abadi – perusahaan yang mengelola brand Ishigamaya di Indonesia – mengklaim bahwa selalu ada antrian yang panjang untuk menikmati hamburg terbaik di gerai-gerai Ishigamaya di Jepang.

“Hamburg Ishigamaya adalah salah satu jenis masakan yang sangat populer di Jepang. Hamburg merupakan salah satu simbol sajian daging dan salah satu sumber energi bagi orang Jepang,” ujar Shota dalam acara Grand Opening Ishigamaya Restaurant di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Seperti diketahui, masyarakat Jepang menjunjung tinggi budaya bekerja dengan hati dalam setiap hal, termasuk saat membuat sajian makanan.

Tampilan hamburg Ishigamaya. (dok Ishigamaya)

 

Yukihito Sakase, Executive Chef of Ishigamaya menjelaskan, Ishigamaya menyajikan hamburg menggunakan daging sapi import terbaik yang diternak di lingkungan yang mendukung dengan asupan pangan yang berkualitas.

Bongkahan besar daging sapi segar dipotong langsung oleh para koki di dapur restoran, lalu dicincang dengan ukuran yang paling tepat untuk menjadi hamburg. “Daging sapi yang dipilihan mengandung lemak yang pas dan rasa daging yang kuat, dikombinasikan secara seimbang dengan bahan dan bumbu lain,” ujar Yukihito.

Ia menambahkan, selain menggunakan daging berkualitas, hamburg Ishigamaya juga dipanggang dengan temperatur yang sangat tinggi menggunakan oven batu khusus untuk menghasilkan tekstur yang renyah.

“Pemanggangan yang cermat dengan memanfaatkan efek sinar infra merah dari oven batu menghasilkan hamburg yang luar biasa gurih dan juicy dengan rasa daging yang kaya,” ujarnya. "Tekstur unik dan lembut saat menikmati daging ini sangat disukai oleh anak anak hingga orang dewasa di Jepang,” timpal Shota.

Dari kiri, Shota Kidokoro, Yukihito Sakase, dan Vice President of PT Kichiri Rizki Abadi, Dimas Bima Aditya. (dok Ishigamaya)


Wartawan Kabare diberi kesempatan oleh Ishigamaya untuk mencoba daging andalan mereka tersebut. Sajian yang ditampilkan cukup unik, dimana daging yang disajikan di atas plate panas kemudian disiram saus yang kemudian menimbulkan efek berasap. Sejurus kemudian, aroma daging yang cukup unik mulai tercium. 

Soal rasa, daging hamburg Ishigamaya hampir mirip dengan rasa bakso. Namun lebih lembut dengan sensasi bakar dan sedikit asin. Untuk alasan inilah Ishigamaya menyajikan hamburgnya dengan pilihan nasi atau roti tawar.

Dalam rangka perayaan restoran baru di Jakarta, Ishigamaya menghadirkan menu baru khusus untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah kehadiran empat macam saus. “Di Jepang, Ishigamaya cuma punya satu jenis saus. Di sini, kita hadirkan empat saus sekaligus. Begitu juga dengan roti yang dibuat sendiri oleh koki kami,” ujar Shota.

Ishigamaya di Plaza Indonesia juga membuat menu istimewa yang menggabungkan masakan populer dengan humberg. “Kami juga menyediakan desert yang wajib dicoba. Dari humberg hingga desert kami sajikan dengan sepenuh hati,” tandas Shota. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post