Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

ISEF 2016, Bentuk Keseriusan BI Kembangkan Ekonomi Syariah

Pembukaan Indonesia Shari'a Economic Festival (ISEF) 2016 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/10). (Antara Foto/Moch Asim)

Kegiatan ISEF 2016 yang berlangsung hingga 30 Oktober tersebut merupakan bagian dari peran aktif Bank Indonesia dalam memperkuat ekonomi dan keuangan syariah secara nasional.

Surabaya - Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, beserta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, resmi membuka festival ekonomi syariah atau Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF), Kamis malam (27/10), di Grand City Surabaya.

Dalam pembukaan ISEF, dilakukan pula deklarasi nasional untuk pelaksanaan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), oleh Gubernur Bank Indonesia, Menko Perekonomian, serta Ketua Bappenas. Penyelenggaraan ISEF yang telah dimulai sejak 2014 merupakan bentuk keseriusan BI dalam mengembangkan ekonomi syariah.

"Kami bersyukur, malam ini dapat mewujudkan komitmen dalam akselerasi keuangan syariah di Indonesia. Kita harapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih baik, dan kita yakin Indonesia sebagai poros ekonomi dan keuangan syariah internasional dapat terwujud," kata Agus di Surabaya, Kamis (27/10).

Agus menjelaskan, untuk menjaga stabilitas makro ekonomi, masih diperlukan tambahan tenaga di tubuh perekonomian Indonesia, yakni melalui ekonomi dan keuangan syariah.

Selain itu, dibahas pula mengenai usaha-usaha pendalaman pasar keuangan syariah di sektor riil. Dilakukan pula pembahasan mengenai inklusi keuangan syariah, yang antara lain dilakukan dengan pembentukan less cash zone di pesantren.
 

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post