Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Ini Dia Penampakan Perpustakaan Kemendikbud yang 'Instagramable'

Bagi kamu yang suka membaca, yuk, berkunjung ke Perpustakaan Kemendikbud. Gratis, loh! Ada berbagai fasilitas keren di sini!

JAKARTA-KABARE.ID: Ini dia penampakan perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang instagramable. Kamu bisa berkunjung ke sini untuk menambah wawasan atau hanya sekedar foto-foto. Tentu dengan catatan tetap tenang dan tidak berisik.

Perpustakaan ini memiliki beragam fasilitas ruang baca, di antaranya ruang kelas yang bisa dipinjam untuk kegiatan komunitas, ruang serba guna untuk kegiatan diskusi/seminar dan ruang audio visual yang memiliki sofa dan tv kabel.

Ada juga ruang koleksi anak, bioskop mini yang bisa dijadikan tempat nonton film dengan kapasitas kursi 28 orang (ruang ini juga bisa dipinjam untuk kegiatan nobar, lho), katalog daring untuk mencari buku, akses internet, dan fotokopi.



Selain beragam fasilitas tadi, perpustakaan ini juga memiliki berbagai koleksi buku tercetak, koleksi audiovisual, koleksi terbitan berkala, dan koleksi digital (e-book dan e-journal). Total koleksi ada 23.970 buku dan 7.924 audio-visual.

Pengelolaan Perpustakaan Kemendikbud menggunakan aplikasi Senayan Library Management System (SLiMS) yang pertama kali dikembangkan dan digunakan di perpustakaan Kemendikbud.

Keanggotaannya gratis! Cukup dengan kartu pegawai, bagi karyawan Kemendikbud atau kartu identitas (KTP) bagi masyarakat biasa.

Kamu bisa mengunjungi perpustakan Kemendikbud pada Senin-Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB, dan Sabtu 09.00-14.00 WIB. Minggu dan hari libur nasional tutup, ya!
 



Sumber: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post