Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Jumat (3/4), 1.986 orang di Indonesia Positif Covid-19, 134 orang sembuh, dan 181 meninggal.
KABAR

Influencers Norwegia Jadi Agen Promosi Wisata Indonesia

Foto: KBRI Oslo.

Sejumlah influenser, mulai dari jurnalis, travel blogger, hingga pegiat wisata asal Norwegia akan berkunjung ke Indonesia pada bulan April 2019.

NORWEGIA-KABARE.ID: Sebelum itu, mereka diundang oleh KBRI Oslo untuk menghadiri Indonesia Cultural & Tourism Gathering, yang diselenggarakan di Wisma Dubes RI Oslo pada 21 Maret 2019. 

Kegiatan diawali dengan pertunjukan tari tradisional Bali “Manuk Rawa” oleh kelompok tari binaan KBRI Oslo. Penampilan “Anak Indonesia” tersebut mengundang decak kagum seluruh peserta, diikuti testimoni Vladimir Cirjakovik, mantan peserta program Darmasiswa ke Indonesia yang kini aktif dalam organisasi pecinta lingkungan hidup di Norwegia.

Kegiatan juga menghadirkan Chairman of The Association of the National Tourist Offices Representatives (ANTOR) Norwegia, Arne Sundt Bjerk, dan wartawan senior majalah wisata Norwegia (VG News Travel), Lise Lotte Winther-Bay, untuk berbagi kisah inspiratif selama berkunjung ke Indonesia.

Acara tersebut diakhiri dengan pemutaran video klip Wonderful Indonesia, serta suguhan kuliner khas nusantara dan produk makanan kemasan RI yang telah dipasarkan di Norwegia oleh perusahaan importir Scanesia AS. Kombinasi sajian yang “menggoyang lidah” tersebut tentu akan memotivasi keinginan mereka untuk berwisata ke Indonesia.

Baca juga: Konser Gamelan dan Tari Indonesia Pukau Publik Wellington

“Famtrip merupakan langkah awal untuk memperkenalkan besarnya potensi wisata, muaranya adalah meningkatnya jumlah wisatawan Norwegia yang berkunjung ke Indonesia, bahkan lebih jauh, berinvestasi dalam pengembangan sektor ini ke depan,” ujar Dubes Todung Mulya Lubis, dalam keterangan resmi KBRI Oslo, Rabu (27/3).   

Lebih lanjut, Dubes Todung mengatakan bahwa kegiatan promosi yang dilaksanakan oleh KBRI Oslo kali ini fokus mempromosikan 10 Bali-Baru yang kini menjadi destinasi wisata prioritas di tanah air. Upaya tersebut utamanya ditujukan untuk menggandeng para peserta yang berpotensi besar menjadi “influencer” bagi warga Norwegia lainnya

"Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kegiatan gathering semacam ini terbukti secara konkrit mampu mendorong laju peningkatan jumlah dan nilai wisatawan asal Norwegia yang berkunjung ke Indonesia," tandasnya. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post