Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Indonesia Menari 2018 akan Digelar di Empat Kota

Potret Indonesia Menari 2017. (dok. indonesiakaya.com)

Indonesia Menari 2018 akan diselenggarakan di empat kota sekaligus yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang. Tahun ini penyelenggaraan menargetkan total 4.500 penari.

SOLO-KABARE.ID: Adi Pardianto, perwakilan dari Bakti Budaya Djarum Foundation, selaku pihak penyelenggara mengatakan, Indonesia Menari 2018 akan diselenggarakan di empat kota sekaligus yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, pada 11 November 2018.

Ia menjelaskan, perhelatan yang rutin diselenggarakan sejak 2012 ini digelar untuk melestarikan tari tradisional Indonesia, tentunya dengan kemasan yang lebih modern, agar menarik minat generasi muda. Tahun ini pihaknya menargetkan total 4.500 penari dari empat kota di Indonesia.

"Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar orang tertarik menari.. dan bisa sehat dengan menari," kata Adi, seperti diberitakan Antaranews.com, Minggu (20/10/2018).

Indonesia Menari 2018 rencananya akan dimeriahkan berbagai komunitas anak muda, studio tari, komunitas pecinta tari, sekolah, dan universitas.

Pendaftaran untuk kegiatan ini telah dibuka di situs web www.indonesiakaya.com mulai 25 September hingga 26 Oktober 2018 atau sampai target tercapai. Khusus untuk Solo, jumlah peserta ditargetkan mencapai 1.000 penari. Pendaftaran gratis dan dibuka untuk umum.

Indonesia Menari 2018 akan berlangsung dengan bentuk tari koreografi massal yang dikombinasikan dengan beberapa gerakan tari tradisional dan modern. Lagu-lagu yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan lagu daerah, antara lain: Soleram dari Riau, Ampar-Ampar Pisang (Kalimantan Selatan), Cubrak-cublak Suweng (Jawa Tengah), dan Yomko Rambe Tamko (Papua). (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post