Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Indonesia Menampilkan Kekayaan Nusantara di Pembukaan Asian Games 2018

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. (Antara)

Upacara Pembukaan Asian Games 2018 akan diadakan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.

JAKARTA-KABARE.ID: Asian Games ke-18 akan dibuka dengan pertunjukan kolosal untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa besar yang mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional.

Pembukaan Asian Games 2018 akan menampilkan musisi – musisi kebanggaan Indonesia, seperti Anggun, Raisa, Via Vallen, Ariel NOAH, Rossa, Joey Alexander, dll.

Para artis tersebut akan tampil di atas panggung berbentuk gunung dengan panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter. Panggung terebut dilengkapi berbagai tumbuhan khas Indonesia.

Foto: Asiangames2018.id

 

Sebanyak 4.000 penari arahan koreografer Denny Malik dan Eko Supriyanto akan tampil energik diiringi oleh ratusan pemusik di bawah arahan Addie MS dan Ronald Steven.

"Salah satu segmen akan menunjukkan kekayaan alam laut Indonesia. Nusantara abad ke-7 dari Sriwijaya hingga Majapahit akan tergambarkan dalam pembukaan itu. Ada Gajah Mada sebagai pemersatu bangsa," kata Denny, seperti diberitakan Tempo.co, Sabtu (18/8/2018).

Foto: Asiangames2018.id

 

Denny menambahkan, tarian-tarian yang ditampilkan dalam pembukaan Asian Games ke-18 merupakan tarian daerah dari 34 provinsi di Indonesia. "Lalu ditutup dengan tema kosmopolitan, 'Energy of Asia'. Dari masa lalu ke futuristis," katanya.

"Kita punya pertunjukan kesenian budaya yang mendunia dan bisa ditonton semua negara, tidak kuno, tidak ketinggalan zaman," sambung Denny.

Denny mengaku pelatihan penari dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 membutuhkan waktu lima bulan menyusul sejumlah pengisi acara merupakan siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post