Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Indonesia Kirim Dai Milenial ke Malaysia

Dai milenial Indonesia yang akan dikirim ke Malaysia. Foto: Kementerian Agama RI

Pengiriman dai ini dalam kerangka eksplorasi dakwah yang berlangsung di Institut Latihan Islam Malaysia (ILIM), Bangi Selangor, Malaysia pada 19 - 24 September 2019.

JAKARTA – KABARE.ID: Kementerian Agama mengirim delapan dai muda ke Malaysia. Pengiriman dai ini dalam kerangka eksplorasi dakwah.

Kegiatan yang diselenggarakan Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (Jakim) ini melibatkan empat negara MABIMS, yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, Indonesia, dan Singapura. Tujuannya, meningkatkan wawasan dai muda dan jalinan persaudaraan negeri serumpun.

Keberangkatan delegasi Indonesia dilepas oleh Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri (KLN) yang diwakili Kabag KLN, Thobib Al-Asyhar.

Dalam sambutannya, Thobib berpesan agar seluruh delegasi dapat berkontribusi positif dalam penyebaran Islam wasathiyah (moderasi beragama), sekaligus memperkenalkan keragaman dan kekhasan budaya nasional kepada seluruh peserta dari empat negara.

"Kalian semua adalah wakil negara. Saya mengingatkan sekaligus meminta kepada semua adik-adik peserta dalam delegasi Indonesia agar menjaga nama baik bangsa,” ujarnya di Jakarta, Kamis (19/9/19).

“Jaga kekompakan, berperan aktif dalam kegiatan, serius dan disiplin dalam setiap sesi yang ditentukan oleh panitia. Hal yang harus dihindari adalah tidak menyinggung hal-hal yang berbau politik kawasan yang dapat merusak persaudaraan antar delegasi," sambung Thobib.

Eksplorasi Dakwah Belia MABIMS akan berlangsung selama 6 hari, mulai 19 - 24 September 2019 di Institut Latihan Islam Malaysia (ILIM), Bangi Selangor, Malaysia. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh para pejabat JAKIM Malaysia, dan akan ditutup oleh Menteri Agama Malaysia.

Delapan anggota delegasi mewakili beberapa lembaga/institusi kepemudaan, yaitu Rudi Sharudin Ahmad dari Musika ICMI Semarang, M. Rezza Nuril Aulia dari PMII, Hauna Amir dari Widatul Muslimat, Doni Dharmawan dan Dion Dharmawan dari Remaja Masjid, Ibnu Athoillah dari PCNU Malang, dan Nurul Qomariyah dari Pontren Al-Rifai. (*/bas)

 

 

Sumber: Kementerian Agama RI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post