Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Indonesia Juara Lomba Paduan Suara Internasional di Swedia

Tim Indonesia yang berlaga di lomba paduan suara internasional yang diselenggarakan di Swedia. (Foto: KBRI Stockholm)

Tim paduan suara asal Indonesia meraih prestasi membanggakan di kejuaraan paduan suara Grand Prix of Nations dan 4th European Choir Games, yang dilangsungkan pada tanggal 3-10 Agustus 2019 di Gothenburg, Swedia.

JAKARTA – KABARE.ID: Berdasarkan informasi yang diterima KBRI Stockholm, terdapat 3 tim Indonesia yang berpartisipasi, yaitu Sunset Mix Choir asal Papua, Sparkling Singers asal Surabaya, dan Gitabumi Voices asal Jakarta.

Setiap tim rata-rata berjumlah 20 - 30 orang. Mereka berlaga dalam sejumlah kategori yang dikompetisikan, yaitu untuk Sunset Mix Choir untuk kategori Mix Choir dan Gospel sedangkan Sparkling Singers dan Gitabumi Voices untuk kategori Jazz, Pop, Show.

Sunset Mix Choir yang dipandu oleh Hermantika Sinapa berhasil masuk kedalam Grand Prix of Nation dan mendapatkan medali emas. Sparkling Singers yang dipandu oleh Dinar Primasti juga berhasil membawa pulang medali emas ke tanah air.

Juara umum diraih oleh Gitabumi Voices yang dipandu oleh Tedy Eka Supriyandi. Ketiga tim hebat ini berhasil mendapatkan medali emas di setiap kategorinya dan tim Gitabumi Voices asal Jakarta ini berhasil menyabet gelar juara umum untuk kategori Jazz, Pop, Show.

"Tim Indonesia tampil luar biasa, saya bangga dengan mereka," ujar Dubes RI untuk Kerajaan Swedia, Bagas Hapsoro, seraya menambahkan bahwa kedua hadiah Juara 1 berupa medali emas itu adalah persembahan menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI minggu depan.

Sementara itu, Bupati Kaimana, Matias Mairuma yang mendampingi Timnya, menyatakan kegembiraannya malam ini atas kekompakan choir yang terdiri dari putera-puteri Papua, Sunset Mix Choir.

Grand Prix of Nations dan 4th European Choir Games tahun ini diikuti oleh tim dari 36 negara. Ini merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya setelah sebelumnya diadakan di Austria, Jerman, dan Latvia, berturut-turut pada 3 tahun terakhir. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post