Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Indonesia Jadi Tema Lomba Body Painting di Paris

Ilustrasi: Body painting. (Pixabay.com)

‘Body painting’ bertema Sumatera Barat berhasil menjadi juara dalam perlombaan tersebut setelah mengalahkan karya seni lainnya, seperti Pura Ubud dan kekayaan flora dan fauna Indonesia.

PARIS-KABARE.ID: Objek wisata dan kebudayaan Indonesia dipilih sebagai tema dalam lomba seni melukis tubuh (body painting) di pameran spa, kecantikan dan kesehatan yang digelar di Kota Paris, Prancis di gedung pameran Porte De Versailles pada 7 – 9 April 2018.

“Bangga ya Indonesia dipilih panitia menjadi tema dalam lomba melukis badan dengan tema Indonesia dan berbagai objek wisatanya,” ujar Kepala Promosi Pariwisata Indonesia VITO Paris Eka Moncarre, dikutip Antara, Senin (9/4).

Perlombaan itu dimeriahkan oleh 20 artis body painting dari berbagai negara di Eropa seperti Brusel, Italia, Swiss dan Prancis. Mereka dilukis dengan tema ‘Indonesia its Island’ yang umumnya menggambarkan keindahan Pulau Bali dalam lekuk indah tubuh sang model. Para model mengaku senang tubuhnya menjadi objek lukisan para seniman body painting.

Baca juga: Ratusan Muda Mudi di Bali Kenalan Pakai Tari Janger

Body painting bertema Sumatera Barat berhasil menjadi juara dalam perlombaan tersebut setelah mengalahkan karya seni lainnya, seperti Pura Ubud dan kekayaan flora dan fauna Indonesia. Pemenangnya adalah seorang model yang dilukis dengan mengenakan suting seperti pengantin Minang lengkap dengan bahu yang dihiasi rumah gadang.

Sebelumnya, seluruh peserta lomba body painting diberikan informasi berbagai objek wisata di Indonesia agar dapat menampilkan karya seni yang memukau. Tiga pemenang berhak mendapatkan cindera mata bertema Wonderful Indonesia termasuk untuk para juri.

Baca juga: Diah Wijayanti, Pelestari Tari Tradisional Indonesia

Eka Moncarre menjelaskan, sebagai negara tamu di acara kecantikan dan spa seluruh Eropa tersebut, Indonesia mendapat kesempatan mengadakan kegiatan spa tradisional yang terdiri dari, Spa Jawa dan Spa Bali di panggung utama Congress International d’Esthetique and Spa tersebut.

Selama tiga hari pameran, Master Spa Kraton Yogyakarta Woro Astuti mengadakan demo dan tampil sebagai pembicara yang mampu menarik perhatian masyarakat Prancis.

Paviliun Indonesia dalam pameran tersebut juga menyajikan minuman tradisional berupa jamu serta layanan spa Indonesia kepada para pengunjung. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post