Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Indonesia Incorporated di London Book Fair 2019

Kepala Bekraf Triawan Munaf memotong tumpeng di acara pembukaan stan Indonesia di London Book Fair 2019. (Foto: Kemenpar RI)

Kemendikbud, Bekraf, Kemenpar dan KBRI London bersama-sama menggaungkan Indonesia di London Book Fair 2019.

INGGRIS-KABARE.ID: Perhelatan literasi internasional itu berlangsung pada 12-14 Maret, dan dipromosikan bersama-sama, termasuk membranding bus bus di London dengan Wonderful Indonesia.

Stan Indonesia di London Book Fair 2019 bertajuk “17.000 Islands of Imagination”. Berisikan aneka buku dari berbagai penerbit, kuliner, fashion, film, seni pertunjukan, komik, eksibisi arsitektur dan desain grafis, ilustrasi, board games, serta digital animasi.

Bahkan ada 12 penulis Indonesia yang didatangkan untuk tampil di sejumlah acara di London. “Inilah yang sering kita sebut dengan Indonesia Incorporated, bersatu, bersama untuk tujuan yang sama,” kata Menpar Arief Yahya dalam keterangan resminya, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: Selain Karya Sastra, Indonesia Bawa Budaya di London Book Fair 2019

Kehadiran Menpar Arief Yahya di London Book Fair 2019, usai dari ITB Berlin, pameran pariwisata besar di Berlin yang membuat kota tersebut penuh warna warni destinasi wisata Indonesia. Sebelumnya, Menpar juga singgah di Paris, bertemu UNESCO soal usulan Danau Toba sebagai UNESCO Global Geopark.

“Di Paris juga sekaligus ke beberapa restoran diaspora Indonesia yang sudah menjadi partner co branding Wonderful Indonesia. Progres-nya lumayan bagus, mereka adalah diplomat rasa. Dengan kuliner mereka mempromosikan Wonderful Indonesia,” jelas Arief Yahya.

Sementara di London Book Fair 2019, Pemerintah Indonesia berhasil melakukan penandatanganan kerja sama dengan Thomas Cook, salah satu travel agent legendaris di Eropa.

Pembukaan LBF 2019 dihadiri oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Dubes Republik Indonesia di London Rizal Sukma, serta Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post