Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Indonesia Borong 4 Penghargaan di Ajang Asia Dive Expo 2019

Artis Chelsea Islan (tengah) berfoto dengan pejabat Kemenpar di ajang ADEX 2019, di Singapura. (dok. Kemenpar RI)

Indonesia berhasil memborong 4 penghargaan sekaligus di ajang Asia Dive Expo (Adex) 2019 yang berlagsung di Singapura. Salah satunya penghargaan yang diraih adalah penghargaan Adex Best Tourism Destination of The Year.

SINGAPURA-KABARE.ID: Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani yang menerima langsung penghargaan tersebut di Singapura, Jumat (12/4/2019) mengungkapkan bahwa keempat penghargaan tersebut membuat branding Wonderful Indonesia semakin kuat.

“Kami tentu gembira mendapatkan 4 penghargaan sekaligus dari Adex 2019. Apalagi, ada penghargaan bergengsi berupa Adex Best Tourism Destination of The Year,” ungkap Rizki dalam keterangan resmi, Minggu (14/4).

Dengan pengakuan Adex ini, lanjutnya, pariwisata di Indonesia akan semakin menggeliat. Sebab, pasar Singapura kini semakin percaya dengan kualitas yang ditawarkan oleh destinasi Indonesia.

Baca juga: Savana Doro Ncanga, Nuansa Afrika di Bumi NTB

Keempat penghargaan yang diterima Indonesia diantaranya Adex Best Tourism Destination of The Year, 2 Adex Award for Outstanding Contribution to Dive Tourism dan Adex Official Country Partner of The Year.

Saat Adex 2019, booth Wonderful Indonesia menampilkan 32 pelaku industri wisata selama 3 hari penyelenggaraan. Mereka antara lain Kuhita Dive Maratua, Safari Tour & Travel, SDS Academy, Anema Resort Gili Lombok, juga Iboh Dive Center.

Total ada 10 destinasi diving terbaik Indonesia yang berada di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Kalimantan Timur. Ada juga Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat.

Perairan Indonesia sendiri memiliki sekitar 600 spesies terumbu karang atau 76 persen kekayaan spesies karang di dunia. Indonesia juga punya 3 ribu jenis ikan atau 37 persen dari spesies ikan karang di dunia. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post