Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Indonesia Berpartisipasi di Pameran Makanan dan Minuman Internasional Kanada

Indonesia Berpartisipasi di Pameran Makanan dan Minuman Internasional Kanada. (Foto: dok. Kemenlu RI)

Sejumlah perusahaan asal Indonesia yang berpartisipasi di pameran SIAL 2019 menampilkan produk makanan dan minuman khas nusantara, seperti keripik singkong, keripik kentang, keripik buah naga, permen kopi, santan kelapa, tepung goreng, minuman, Indomie goreng dan sebagainya.

KANADA-KABARE.ID: Indonesia ikut berpartisipasi dalam Pameran Makanan dan Minuman International (Salon International de'alimentation/SIAL) yang diselenggarakan di Toronto, Kanada, pada  30 April-2 Mei 2019.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ottawa bekerjasama dengan Indonesian Trade Promotion Centre Vancouver (ITPC Vancouver) memfasilitasi keikutsertaan 6 perusahaan asal Indonesia dalam pameran tersebut. Sejumlah perusahaan Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran SIAL antara lain: PT. Eragano Agritech Indonesia, PT. Rodamas Inti International, Jan Enterprises Corporation, PT. Mayora Indah Tbk, PT. Infofood Sukses Makmur, PT. Mustika Ratu Tbk dam Taman Sari Royal Heritage Kanada.

Semua perusahaan tersebut mempromosikan produk-produk makanan dan minuman Indonesia, seperti keripik singkong, keripik kentang, keripik buah naga, permen kopi, santan kelapa, tepung goreng, minuman, indomie goreng dan sebagainya.

Atase Perdagangan KBRI Ottawa, Christhophorus Barutu mengatakan bahwa pasar Kanada merupakan pasar potensial bagi produk-produk makanan dan minuman Indonesia, mengingat permintaan terhadap produk-produk Indonesia semakin tinggi dari waktu ke waktu.

"Kami mendorong para pelaku usaha makanan dan minuman Indonesia untuk menjaga, meningkatkan kualitas dan inovasi produk serta memenuhi ketentuan food safety Kanada yang menjadi prioritas konsumen Kanada," ujarnya dalam keterangan resmi Kemenlu RI, Rabu (8/5).

Lebih lanjut Barutu menjelaskan bahwa SIAL 2019 diikuti sekitar 1.000 eksebitor yang berasal dari 49 negara. Diperkirakan sekitar 18-19 ribu visitors hadir dalam pameran tersebut. Keikurtsertaan Indonesia dalam pameran ini diharapkan dapat meningkatkan ekspor produk-produk makanan dan minuman Indonesia ke Kanada. SIAL 2019 merupakan penyelenggaraan yang ke-16 di Toronto. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post