Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Indahnya Pantai Palangpang di Geopark Ciletuh Sukabumi

Keindahan Pantai Palangpang Geopark Ciletuh (Foto : Instagram@ayodolan)

Geopark Ciletuh merupakan tempat wisata yang memiliki konsep manajemen pengelolaan kawasan yang menyerasikan keragaman geologi, hayati dan budaya melalui prinsip konservasi, edukasi dan pembangunan berkelanjutan.

JAKARTA - KABARE.ID: Sukabumi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi menarik untuk dijelajahi. Tidak hanya memiliki pegunungan yang eksotis. Sukabumi juga memiliki objek wisata Geopark Ciletuh. Keindahan alam Geopark Ciletuh sudah terkenal hingga mancanegara.

Geopark Ciletuh merupakan tempat wisata yang memiliki konsep manajemen pengelolaan kawasan yang menyerasikan keragaman geologi, hayati dan budaya melalui prinsip konservasi, edukasi dan pembangunan berkelanjutan. Geopark Ciletuh memiliki luas 128 ribu hektare, yang mencakup delapan kecamatan di wilayah Sukabumi.

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Ciletuh adalah Pantai Palangpang. Pantai ini merupakan pintu masuk ke dalam Geopark Ciletuh. Palangpang memiliki hamparan pantai yang cukup luas dan panjang. Pasirnya putih halus, dan memiliki air laut yang jernih.

"Bisa dikatakan pantai ini menjadi pintu masuk ke Geopark Ciletuh dari arah laut. Tidak usah ragu dengan pemandangan yang ditawarkan karena emang keren banget. Pemandangan sebelah kanan langsung terlihat Curug Cimarinjung, curug yang paling dekat dengan pantai Palangpang. Di sekitar Pantai Palangpang ini banyak sekali villa yang modelnya juga unik. Yang jelas kalau kalian ke sini dalam keadaan santai, tidak terburu-buru karena sayang sekali kalau tidak menikmati liburannya dengan santai. Pantai Palangpang, Sukabumi, Jawa Barat.," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Senin (15/6/2020).

Berada di pantai ini, Anda dapat melakukan banyak aktivitas. Anda bisa berenang sambil bermain pasir. Ombak yang berada di pantai ini juga tidak terlalu besar, sehingga aman untuk anak-anak.

Ketika sore hari, aktivitas lain yang banyak diburu wisatawan adalah menikmati sunset. Warna langit berwarna orange tampak indah mirip lukisan. Selain itu, Anda juga bisa memancing dengan mengunjungi beberapa pulau kecil yang letaknya tidak jauh. Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk singgah ke Pulau Mandra dan Pulau Kunti.

Masih banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Setelah puas bermain di pantai, wisatawan juga bisa menikmati keindahan air terjun dari kejauhan. Aliran airnya cukup deras. Air terjun ini biasa disebut Cimarinjung. Dari pantai menuju curug memang tidak terlalu jauh. Hanya dengan menempuh perjalanan selama beberapa menit Anda bisa sampai ke Air Terjun Cimarinjung.

Pantai Palangpang terletak di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai pantai ini, wisatawan memerlukan waktu sekira 3 jam jika menggunakan Jalan Cikidang, dan 2,5 jam jika menggunakan jalan nasional melewati Cimannggu. Untuk menikmati keindahan Pantai Palangpang, wisatawan hanya membayar tiket masuk Rp5.000 per orang. Bagaimana, tertarik menjelajahi Pantai Palangpang di Ciletuh Sukabumi, setelah pandemi berakhir? (*)

 

Sumber: Inews.id

 

 

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post