Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Inacraft 2018 Angkat Kekayaan Budaya Sumatera Utara

Pameran kerajinan Inacraft 2018 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Instagram/@weareinacraft)

Mengusung tema “The Loftiness of North Sumatera”, Inacraft 2018 menampilkan lebih banyak produk kerajinan, seni, dan atraksi budaya Sumatera Utara sebagai ikon pameran.

JAKARTA-KABARE.ID: Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pameran produk kerajinan, International Handcraft Trade Fair (Inacraft) 2018 di Balai Sidang Jakarta (JCC), Rabu (25/4).

“Acara yang luar biasa ini sudah berlangsung 20 kali dan alhamdulillah saya mungkin sudah membukanya empat kali dan memang mengalami perkembangan yang baik,” kata Wapres Jusuf Kalla saat memberikan sambutan.

Wapres menilai, penyelenggaraan Inacraft menjadi penting bagi industri kerajinan tangan Indonesia untuk meningkatkan perekonomian kreatif. “Pastilah bahwa kerajinan ini disamping memberikan lapangan kerja yang begitu banyak khususnya di daerah pedesaan dan kota, juga memberikan dampak ekonomi yang baik,” kata Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka Inacraft 2018. (Instagram/@weareinacraft)


Mengusung tema “The Loftiness of North Sumatera”, tahun ini penyelenggaraan Inacraft banyak menampilkan produk kerajinan, seni dan atraksi budaya Sumatera Utara sebagai ikon pameran.

Penyelenggaraan Inacraft tahun ini menargetkan 200 ribu jumlah pengunjung dengan transaksi retail mencapai Rp149 milyar, serta kontrak dagang sebesar US$12 juta selama penyelenggaraannya. (ant)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post