Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

IMF Sumbangkan Rp2 Miliar untuk Masyarakat Lombok dan Palu

Presiden Joko Widodo mengamati misi pencarian dan penyelamatan pada tanggal 4 Oktober 2018 di lokasi bekas Roa Roa Hotel di Palu, Sulawesi Tengah. (The Jakarta Post / Dhoni Setiawan)

Manajemen dan karyawan International Monetary Fund (IMF) berencana untuk menyumbangkan Rp2 miliar (USD 131.026) untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dan untuk para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

BALI-KABARE.ID: Direktur pelaksana IMF Christine Lagarde dijadwalkan untuk memberikan bantuan langsung kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah LSM, seperti World Central Kitchen dan World Vision, kata pernyataan, yang dikeluarkan oleh IMF-Bank Dunia Tahunan Rapat panitia penyelenggara 2018, seperti dikutip dari The Jakarta Post, Senin (8/10/2018).

Bantuan ini juga mengacu pada bantuan lain yang disediakan oleh Bank Indonesia dan Menteri Koordinator Maritim Luhut B. Panjaitan.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, donasi bank sentral sebesar Rp500 juta akan digunakan untuk memperbaiki lima masjid yang rusak dan dua sekolah di Lombok. Dia menambahkan bahwa BI juga telah mendistribusikan kebutuhan dasar untuk selamat dari gempa Lombok.

“BI juga telah membangun fasilitas permanen seperti rumah, ruang doa, pusat informasi dan pusat konseling,” katanya pada hari Senin di Nusa Dua, Bali, tempat pertemuan IMF-Bank Dunia diadakan.

Sementara itu, Luhut dilaporkan membuat sumbangan pribadi sebesar Rp500 juta untuk skema Upaya Penanggulangan Bencana Lombok melalui cabang Jawa Timur dari Nahdlatul Ulama (NU). Dia juga memberikan bantuan lain, termasuk 241.000 seragam sekolah dasar. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post