Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Imam Besar Masjid Istiqlal Minta Presiden Jokowi Tegas Menangani Gerakan Radikalisme

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar, saat diwawancarai awak media di acara Kuliah Kebangsaan yang digelar oleh PARA Syndicate, di Jakarta, Kamis (17/10/2019). Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien

Perkembangan gerakan radikalisme di Indonesia bisa dikatakan besar. Untuk itu perlu ada sistem proteksi untuk melindungi ideologi bangsa.

JAKARTA – KABARE.ID: Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar, meminta Presiden Joko Widodo serius menangani permasalahan gerakan radikalisme di Indonesia.

“Akhir-akhir ini masyarakat resah karena maraknya gerakan radikalisme,” ujar KH Nasaruddin dalam acara Kuliah Kebangsaan yang digelar PARA Syndicate di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Menurut KH Nasaruddin, perkembangan gerakan radikalisme di Indonesia bisa dikatakan besar. Untuk itu perlu ada sistem proteksi untuk melindungi ideologi bangsa. “Jadi kita harus menciptakan proteksi yang sangat bagus bagaimana harus ada re-Indonesia untuk kehidupan beragama di sini,” ujarnya.

Ia pun mendorong pemerintah untuk menyaring ajaran agama dari luar yang masuk ke Indonesia. Sebab, saat ini masyarakat sangat mudah memperoleh informasi melalui internet.

“Saat ini penting untuk menata Indonesia, wujud masyarakat apa yang ingin kita bentuk. Apakah garis keras, liberal, atau moderat. Sebelum ada aliran kepercayaan masuk ke Indonesia, harus ada proses peng-Indonesiaan melalui nilai-nilai Pancasila,” ujar KH Nasaruddin. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post