Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Iis Dahlia Bantu UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

Foto: Instagram/ Iis Dahlia.

Iis Dahlia membuka kesempatan endorse gratis bagi pelaku usaha berbasis UMKM yang terkena dampak pandemi Covid-19.

JAKARTA – KABARE.ID: Pedangdut Iis Dahlia membuka kesempatan endorse tak berbayar (gratis) bagi pelaku usaha berbasis UMKM yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Hal itu diutarakan Iis Dahlia dalam sebuah video yang diunggah pada kanal YouTube Sule Channel. Dalam video tersebut, Sule awalnya mencari tahu kegiatan Iis Dahlia saat tengah berada di lokasi syuting yang sama dengannya.

"Kita lihat keseharian dia (Iis Dahlia) kalau mau syuting seperti apa," kata Sule seperti dikutip Kabare.id pada Senin (28/9/2020).

Saat Sule datang menghampiri, terlihat sosok Iis yang tengah berdandan sambil sibuk melakukan aktivitas lainnya. Tepat di hadapannya, berjejer produk-produk yang siap untuk dipromosikan olehnya.

Sule pun segera bertanya tentang apa yang tengah dilakukan oleh Iis Dahlia. Tanpa ragu, Iis menjelaskan bahwa dirinya tengah melakukan review untuk beberapa produk.

"Biasa ibu-ibu kan, ada endorse ya belum direview, kasihan," kata Iis.

Sule mengira bahwa Iis mendapatkan banyak endorse. Hal itu kemudian segera ditepis oleh Iis Dahlia. "Enggak ini gretong (gratis), endorse gretong," kata Iis.

Iis pun menjelaskan bahwa di tegah situasi pandemi saat ini, dirinya memang membuka kesempatan bagi produk UMKM untuk dipromosikan olehnya secara gratis. Hal ini ditujukan sebagai rasa kepeduliannya terhadap pelaku usaha yang terdampak pandemi.

"Pokoknya dalam masa pandemi gini, aku yang brand-brand kayak UMKM gitu di aku enggak bayar. Biarin aja gratis gitu, karena kan lagi pada susah, Le. Kecuali kalau brand-brand yang ada namanya," kata Iis.

Mendengar penjelasan tersebut, Sule pun kagum dengan sosok Iis Dahlia. Dia pun mengapresiasi niat baik Iis untuk membantu para pelaku usaha. "Jadi keseharian teh Iis Dahlia itu ya seperti ini ya, dari rumah terus nanti ada yang endorse. Berarti ini keganggu dong saya ke sini ya?" ujar Sule.

"Sambil dandan sambil review, gitu. Gengges (ganggu), gengges banget emang lu. Lu gengges banget hidupnya," kata Iis sambil tertawa. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post