Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

IDC MarketScape: NTT Pimpin Pasar Layanan Keamanan Terkelola Asia 2018

Ilustrasi. (Instagram)

NTT Group mendapatkan pengakuan sebagai “Pemimpin” dari IDC MarketScape: Asia/Pacific Managed Security Services 2018 Vendor Assessment.

JEPANG-KABARE.ID: Empat perusahaan di bawah naungan NTT Group (Dimension Data, NTT Communications, NTT DATA, NTT Security) mengumumkan pada Rabu (8/8/2018) bahwa pihaknya mendapatkan pengakuan sebagai “Pemimpin” baik dalam kemampuan untuk mengeksekusi dan membuat strategi, seperti terungkap di data terakhir dari IDC MarketScape: Asia/Pacific Managed Security Services 2018 Vendor Assessment.

Neville Burdan, General Manager for Security, Dimension Data mengatakan, sebagai bagian dari NTT Group, pihaknya sangat senang diakui sebagai “Pemimpin” dalam IDC Marketscape terkini.  Hal ini mendemonstrasikan kekuatan gabungan sebagai grup dalam memberikan kepercayaan, solusi-solusi keamanan mengurangi proliferasi risiko siber, dan kecanggihan kejahatan siber yang terus meningkat dalam lingkungan yang berbeda saat ini. 

“Kemampuan keamanan siber yang dimiliki Grup dan pendekatan dalam pemberian konsultasi membantu klien berbasis global untuk menavigasi lingkungan yang rumit ini, sambil mendukung mereka dalam proses transformasi digital dan minimalisasi resiko,” ujar Neville dalam siaran pers yang diterima Kabare.id, Rabu (8/8/2018).

Martin Schlatter, CIO and Regional CEO, APAC, NTT Security menambahkan, ekonomi global semakin saling terkoneksi dengan landskap digital yang ada.  Perusahaan-perusahaan banyak yang menjadi target yang menguntungkan bagi penjahat siber, dengan demikian membuat kemanan siber menjadi bagian yang kritikal dari strategi pengelolaan resiko organisasi manapun.  

“Kurangnya sumber daya internal untuk tetap mengikuti tantangan keamanan siber yang berkembang berarti bahwa tidak lagi memungkinkan bagi kebanyakan organisasi untuk menangani sendiri semua aspek pengelolaan informasi keamanan,” ujar Martin.

Mendapat penilaian tinggi

Dalam laporan IDC MarketScape, terdapat 19 organisasi di tahun 2017-2018 yang menawarkan managed security services (MSS) di kawasan Asia/Pasifik, salah satunya adalah NTT Group yang mendapatkan penilaian tinggi atas dasar kapabilitas, respon terhadap permintaan pasar, kebutuhan pembeli, serta kesiapan dalam mengantisipasi terhadap ancaman siber.  

Penghargaan ini diraih NTT Group untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sebagai pemimpin industri teratas di antara penyedia-penyedia MSS di kawasan Asia/Pasifik. 

IDC MarketScape: Asia/Pacific Managed Security Services 2018 Vendor Assessment (dok #AP42609818e, Juni 2018).

 

Laporan IDC mengutip bahwa pelanggan NTT memiliki titik temu yang terintegrasi dan efektif sebagai kekuatan utama. Selain itu, pengalaman pelanggan, ketepatan waktu pengantaran, dan kemampuan menyediakan segala sesuatunya sesuai patokan industri.  

Kemampuan NTT untuk mendeteksi ancaman juga mendapat penilaian yang baik, terutama terkait level akurasi yang dinilai oleh pelanggan. Sebagai tambahan, dengan sistem berbasis cloud, pencarian log yang berisi data mentah bisa membantu investigasi kala terjadi insiden, dan pemenuhan permintaan ini menjadi fungsi peran tertinggi yang dimiliki oleh NTT.

Kepemilikan platform MSS terkoneksi dengan database ancaman intelijen agar perusahaan dapat terproteksi dan memastikan adanya konsistensi pemberian layanan di beberapa wilayah, di mana IDC mencatat bahwa hal ini terutama penting bagi pengelolaan dan monitoring keamanan di seluruh perusahaan, pengelolaan siklus kerentanan, pendeteksian, dan respons yang dikelola khusus.  

Solusi MSS juga menyediakan keamanan, analitik yang canggih, dan pengaplikasian ancaman intelijen di atas kemampuan yang biasa dilakukan sendiri oleh perusahaan.  (rls/bas)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post