Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

HUT DKI Jakarta, Sejumlah Tempat Wisata Gratis

Salah satu keluarga yang memanfaatkan liburan gratis di Pameran Toponimi di Pasar Seni, Ancol, Jakarta. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Sejumlah tempat wisata di Jakarta menggratiskan biaya masuk dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-491. Salah satu tempat yang digratiskan adalah Taman Impian jaya Ancol pada 25 Juni 2018.

JAKARTA-KABARE.ID: Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menggratiskan biaya masuk pada Senin (25/6/2018), dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Jakarta ke-491. Pengunjung yang membawa kendaraan hanya dikenakan biaya masuk kendaraan.

"Iya betul gratis, khusus hari ini saja, mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore," ujar Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari di Jakarta, Senin (25/6).

Tempat wisata di pesisir pantai Jakarta ini juga menggelar beberapa acara terkait HUT ke-491 DKI Jakarta, seperti pertunjukan lenong, keroncong dan gambang keromong di Pasar Seni Ancol. Selain itu, ada juga pertunjukan ondel-ondel di bawah air.

"Ondel-ondel menyelam di akuarium utama Seaworld Ancol, unik dan pertama kali di Seaworld Ancol," lanjutnya.

Hari jadi Jakarta sendiri diperingati pada Jumat (22/6). Namun, sejumlah acara digelar lebih meriah pada pekan ini mengingat para pemudik baru kembali usai Lebaran.

Pengunjung memanfaatkan liburan gratis di Taman Impian Jaya Ancol. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

 

Selain Ancol, ada juga beberapa tempat wisata yang digratiskan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, antara lain: Museum Tekstil, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Joang '45, Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, serta Museum Seni Rupa dan Keramik.

"Iya masuk museum gratis. Salah satu kegiatan dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-491. Semua museum di bawah kelola Pemprov gratis," kata Kepala Disparbud Tinia Budiman, Senin (25/6).

Museum-museum yang tidak dikelola Pemprov DKI pun diimbau ikut menggratiskan biaya masuk di hari yang sama. "Kami telah mengimbau melalui Asosiasi Museum Jakarta untuk ikut partisipasi. Sebagian mungkin ikut, sebagian belum aware," lanjut Tinia. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post