Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

HOOQ Menghadirkan Pengalaman Web Seluler Terbaru dengan Teknologi Google

Hasil tangkap layar: Tampilan layar HOOQ pada situs web. (Kabare.id/ Baskoro Dien)

Pengalaman web seluler HOOQ terbaru didukung oleh Teknologi Progressive Web App (PWA) dari Google, memungkinkan pelanggan menyaksikan konten premium HOOQ tanpa harus mengunduh aplikasi.

JAKARTA-KABARE.ID: Layanan Video on Demand, HOOQ meluncurkan pengalaman web seluler terbaru untuk pelanggannya dengan menggunakan PWA, teknologi yang memungkinkan HOOQ menghadirkan pengalaman berselancar aplikasi melalui website dengan tampilan yang sama di seluruh perangkat termasuk desktop, ponsel dan tablet. 

Dengan teknologi ini, pelanggan dapat mengakses HOOQ langsung dari URL dan membagikannya ke media sosial, email, sms dan lain-lain tanpa perlu mengunduh aplikasi dari app store sehingga menghasilkan basis pelanggan potensial yang lebih besar. 

“HOOQ meluncurkan PWA karena berdasarkan penelitian bahwa empat dari lima pelanggan mengakses internet setiap hari melalui ponsel mereka dengan penggunaan aplikasi dan situs website hampir sama,”ujar Michael Fleshman, Chief Technology Officer, HOOQ dalam siaran pers yang diterima Kabare.id, Kamis (5/7/2018).

Dari hasil penelitian, lebih dari setengah pelanggan yang tertarik dengan HOOQ dan mengunjungi app store, memilih tidak mengunduh aplikasi HOOQ karena keterbatasan paket data internet atau keterbatasan kapasitas penyimpanan pada ponsel mereka.

“Hal ini menunjukan bahwa memiliki aplikasi seluler hanya melayani 50 persen dari pengguna ponsel dan menyediakan pengalaman berselancar situs web memungkinkan HOOQ menjangkau lebih banyak pengguna mobile untuk menikmati konten, baik melalui situs web atau aplikasi,” katanya.

Saat ini PWA tersedia di seluruh negara tempat HOOQ beroperasi – seperti Filipina, Thailand, Indonesia, India dan Singapura. Pelanggan dapat menikmati film atau serial TV Hollywood, dan lokal terbaik dengan hanya mengunjungi www.hooq.tv. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post