Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Hengky Kurniawan Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Wakil Bupati Bandung Barat, Henky Kurniawan. (Instagram: Henky Kurniawan)

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan telah menjalani serangkaian tes kesehatan guna menjadi relawan vaksin Covid-19.

JAKARTA - KABARE.ID: Pemeriksaan fisik hingga swab test telah dilakoni Hengky Kurniawan sebagai syarat sebelum dirinya disuntikkan vaksin Covid-19.

“Saya sudah melakukan pemeriksaan fisik dan swab test. Nanti hari Jumat, kalau hasilnya negatif, baru penyuntikan pertama,” ujar Hengky Kurniawan seperti dikutip dari tayangan Silet di RCTI, Kamis (15/10/2020).

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat tersebut mengungkapkan menjadi relawan vaksin Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawabnya selaku bagian dari pemerintah daerah.

“Intinya, ini untuk memberikan rasa aman dulu terhadap masyarakat. Jadi sebelum sampai di masyarakat, kita dulu yang mau diuji coba,” tuturnya.

Sebelum disuntik vaksin, Hengky menjalani beberapa tahapan yang sudah dilakukannya beberapa hari lalu.

“Diawali tanya jawab dengan dokternya, mulai dari riwayat kesehatan, lalu beberapa hari ini ada kontak enggak dengan pasien (Covid-19), ada konsumsi obat tertentu apa enggak. Kemudian cek kondisi fisik jantung, tekanan darah, nadi, baru swab test,” katanya.

Sebagai relawan, Hengky tidak menutup kemungkinan bahwa vaksin tersebut dapat  menimbulkan resiko apabila tidak cocok dengan tubuhnya. Namun, suami Sonya Fatmala tersebut mengaku hanya bisa berdoa.

“Kalau saya mendengar dari penjelasan dokter, memang ada beberapa risiko seandainya tidak cocok terhadap vaksin yang nanti akan disuntikkan,” ucapnya.

“Risikonya sih memang ada, tapi kita bismillah aja ya,” katanya. (*)



 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post