Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Hanum Salsabiela Rais Ikut Memeriahkan IBF 2018

Amien Rais (tengah), dan Hanum Salsabiela Rais (kedua kanan) saat menghadiri IBF 2018 hari ke-3. (Instaram/@hanumrais)

Hanum Salsabiela Rais adalah mantan presenter berita Reportase di Trans TV. Hanum merupakan putri dari Amien Rais.

JAKARTA-KABARE.ID: Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais turut memeriahkan Islamic Book Fair hari ke-3 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jumat (20/4).

Dalam kesemptan itu, Hanum melaunching sekaligus membedah novel "I am Sarahza", sebuah novel yang menceritakan perjalanan rumah tangga Hanum bersama Rangga dalam menanti buah hati.

"Cerita di buku ini berbeda dengan buku-buku sebelumnya. Meski risetnya mudah karena buku memoar, pengalaman pribadi bersama suami, tapi kata-kata yang tercurah seperti mengorek luka lama," kata Hanum yang terlihat tak kuasa menahan tetesan air mata saat menceritakan isi novel 'I Am Sarahza'.

Pada sesi selanjutnya, ada salah satu pertanyaan dari pengunjung, bagaimana menjadi penulis yang inspiratif? "Membaca,membaca, membaca, setelah itu menulis dan bertemu tokoh inspiratif," ujar Hanum.

Hanum mengatakan acara IBF adalah forum buku yang penting bagi bangsa. Ia berharap dengan banyaknya buku yang dipamerkan  mudah-mudahan menjadi salah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Yang ada disini, buku-buku yang progresif yang mencerahkan, dan juga tidak hanya cocok untuk akademis tapi juga untuk anak," ujarnya.

Ia berpesan untuk generasi milineal agar lebih banyak membaca terutama datang ke acara pameran buku, seperti pameran IBF 2018.

“Karena disanalah banyak buku-buku yang bisa membuka wawasan dan horizon kita dan Insya Allah menjadi manusia-manusia yang dunia akhirat seimbang,” ujarnya. (bas)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post