Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Hammersonic Festival 2018 Usung Tema Keberagaman yang Bersatu

Hammersonic Festival 2017. (Instagram)

Tahun ini, dengan tiga panggung dalam dan luar ruangan di Pantai Karnaval, Ancol, Hammersonic Festival 2018 akan diisi talenta dalam dan luar negeri. Sebagian besar bahkan baru pertama kali tampil di Asia Tenggara.

JAKARTA-KABARE.ID: Festival yang identik dengan musik "keras" Hammersonic kembali digelar tahun ini, menampilkan band lokal hingga mancanegara pada Minggu 22 Juli 2018.

Selama tujuh tahun terakhir, festival ini dikenal sebagai ajang pesta bagi penggemar musik metal, rock, punk dan hardcore Indonesia. Namun Hammersonic Festival kali ini menjadi bahan perbincangan karena grup yang akan bermain di acara tersebut tidak sepenuhnya beraliran metal.

Koil, selaku salah satu band yang tampil di acara tersebut menganggap, festival musik diisi oleh berbagai genre sebagai hal yang biasa, beberapa gelaran musik bertaraf internasional pun melakukan hal yang serupa.

“Bagus, keragaman bisa memuaskan,” kata basis Adam Vladvamp, dalan jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/7/2018), seperti dikutip antaranews.com.

Adam mengaku dirinya menggemari banyak aliran musik di luar metal, misalnya punk dan industrial. Hal itu juga berlaku ketika dia menonton festival musik.

“Kalau festival ada band punk, industrial, akan menyenangkan, bukan cuma band metal saja,” kata dia.

Dengan semboyan “Metalveva Jayamahe”, diambil dari “Jalesveva Jayamahe”, berarti “dalam metal kita bersatu”, festival musik ini akan diisi oleh Koil, Hellcrust, Saint Loco, Marjinal, Noxa, dan Deadsquad yang kembali mengisi panggung setelah lima tahun absen dari festival ini.

Tidak hanya talenta dalam negeri, Hammersonic juga akan membawa band mancanegara, yang sebagian besar baru pertama kali ini tampil di Asia Tenggara, antara lain: Dead Kennedys, H20, Escape the Fate dari Amerika Serikat, Eternal Rest dari Australia, Defiled dari Jepang, In Flames dari Swedia, Brujeria dari Mexico, Shambles dari Thailand, dan Witchseeker dari Singapura.

Tiket Hammersonic Festival 2018 dijual seharga Rp587.500 di situs resmi festival, gerai Indomaret, dan beberapa jaringan resmi Hammersonic lainnya. (ant/bas)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post