Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Habibie Festival 2019 Siap Digelar, Catat Tanggal Mainnya

Konferensi pers Habibie Festival 2019 di Jakarta, Selasa (24/9/2019). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan di festival ini, antara lain: masuk ke dalam virtual reality, menerbangkan psawat R80 dalam flight simulator, swafoto dengan memegang senjata buatan Indonesia, main badminton, dan aneka keseruan lainnya.

JAKARTA – KABARE.ID: Festival yang memperlihatkan inovasi dan teknologi karya anak bangsa “Habibie Festival” kembali akan digelar untuk yang ke-7 kalinya di Jakarta.

Bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo), festival tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 17 – 19 Oktober 2019.

Dimulai pada tahun 2016, festival ini pertama kali digelar untuk memperingati hari ulang tahun ke-80 Prof. BJ Habibie. Kini festival tersebut telah berkembang menjadi sebuah pertemuan peruahaan, lembaga, starup, inovator, komunitas dan individu yang berfokus pada teknologi dan inovasi.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Habibie Festival tahun ini juga akan dimeriahkan dengan talkshow, diskusi panel, seminar, lokakarya, festival kuliner, dan sesi pelatihan.

Festival ini mencakup berbagai sektor, mulai dari teknologi robotika, internet of things, drone, AI, virtual reality, gaming, hingga industri aerospace, otomotif, telekomunikasi, pertahanan, manufaktur, pertanian, perbankan, fintech, hiburan, dan pendidikan.

Sejumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam festival ini antara lain: Pertamina, BNI, BRI, Telkomsel, dan beberapa perusahaan lainnya.

Baca juga: Corine de Farme Memperkenalkan Rangkaian Terbaru Intimate Care di Indonesia

Habibie Festival bisa dikatakan sebagai festival teknologi dan inovasi terbesar di Indonesia. Pasalnya, festival ini telah menarik lebih dari 270 ribu pengunjung, lebih dari 800 peserta pameran, dan lebih dari 200 komunitas.

Menariknya, 30 persen dari pengunjung adalah siswa sekolah dan guru dari lebih 1.200 sekolah di Indonesia. Sementara itu, lebih dari 55 persennya adalah generasi milenial dalam kelompok usia 20 – 35 tahun.

Jika tahun-tahun sebelumnya, Habibie Festival berfokus pada hasil dari teknologi dan inovasi, tahun ini panitia berfokus pada Future of Learning, Work, Play and Living yang bersentuhan langsung dengan teknologi.

“Siklus inovasi dimulai dengan belajar. Pembelajaran yang lebih baik memungkinkan pekerjaan yang lebih efisien dan efektif. Hal ini mengarah pada lebih banyak waktu untuk bermain.. secara keseluruhan, ini menghasilkan kualitas hidup yang lebih tinggi,” ujar Ilham Habibie, salah satu pendiri Habibie Festival.

Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan di festival ini, antara lain: lokakarya, masuk ke dalam virtual reality, menerbangkan R80 dalam flight simulator, swafoto dengan memegang senjata buatan Indonesia, melihat ruang angkasa dari planetarium portabel, main badminton, dan aneka keseruan lainnya.

Untuk menikmati aneka keseruan itu, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp10 ribu. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post