Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Gustu Covid-19 Wondama Berencana Lakukan Tes Massal

Ilustrasi: Istimewa

Tes massal merupakan bagian dari penyelidikan epidemologi yang perlu dilakukan sebagai salah satu prasarat menuju tatanan kehidupan baru atau “New Normal”.

TELUK WONDAMA – KABARE.ID: Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama berencana melakukan rapid test massal untuk mengetahui sejauh mana sebaran virus corona di Teluk Wondama. Tes massal akan menyasar tempat atau kawasan yang memiliki potensi tinggi terpapar Covid-19.

Juru Bicara Gustu Covid-19 Teluk Wondama, dr. Yoce Kurniawan mengatakan bahwa tes massal merupakan bagian dari penyelidikan epidemologi yang perlu dilakukan sebagai salah satu prasarat menuju tatanan kehidupan baru atau “New Normal”.

“Untuk menuju new normal kita harus lakukan tes massal. Tapi sementara ini kita akan lakukan kepada pelaku perjalanan (dari daerah zona merah) dan tempat – tempat tertentu kalau ada temuan kasus PDP dan kasus positif,” kata dr. Yoce, sebagaimana diberitakan oleh Kabartimur.com, Kamis (4/6/2020).

Sebagai informasi, Kabupaten Teluk Wondama sejauh ini masih tercatat sebagai zona merah Covid-19 dengan tiga kasus positif.

Namun demikian kondisi ketiga pasien positif yang menjalani perawatan di RSUD Teluk Wondama sejak 24 Mei lalu itu dilaporkan semakin membaik, sehingga besar kemungkinan mereka dinyatakan sembuh. (*)

 

Sumber: Kabartimur.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post