Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Gubernur Riau Ajak Masyarakat Konsumsi Sagu Seminggu Sekali

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. (Antara Foto/ Fb Anggoro)

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyantap mie sagu saat sarapan, di Kota Pekanbaru, Kamis (5/1). Pemprov Riau mendorong agar potensi sagu yang sangat besar bisa menjadi daya tarik investasi industri dan pariwisata, dengan menghasilkan produk turunan bahan pangan seperti mie sagu dan gula cair.

Pekanbaru - Data Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau menyebutkan Riau adalah salah satu daerah sentra produksi sagu terbesar di Indonesia dengan total produksi mencapai 246 ribu ton per tahun.

Melihat potensi sagu yang begitu besar, Pemprov Riau mengajak seluruh warganya untuk membentuk ketahanan pangan dengan mengkonsumsi sagu sekali dalam seminggu.

"Gerakan makan sagu kami canangkan untuk membentuk ketahanan pangan. Awalnya sebulan sekali makan sagu, tapi kita sarankan untuk makan sagu seminggu sekali," ungkap Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beberapa waktu lalu.

Melihat kreasi olahan makanan sagu yang semakin banyak variannya, Andi Rachman pun yakin swasembada beras di Riau dapat terlaksana. Menurutnya, masyarakat bisa mengantisipasi tingkat kebosanan makan sagu dengan mengolahnya menjadi makanan yang berbeda-beda setiap minggunya.

"Sagu ini bisa diolah menjadi berbagai makanan enak, seperti sup sagu, cendol sagu, sagon, mie sagu dan lain lain. Jadi tidak bosan," tuturnya

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post