Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jawa Timur Doa Bersama di Hari Santri

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Kemendagri RI)

Ajakakan do'a bersama ini tidak terlepas dari peristiwa sejarah saat diumumkannya fatwa resolusi jihad oleh KH. Hasyim Asy'ary yang menyerukan bahwa mempertahankan kemerdekaan merupakan kewajiban bagi setiap individu.

REMBANG – KABARE.ID: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat mengirimkan doa bagi para syuhada' dan pahlawan dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober.

"Kita ingin hari santri tidak diperingati oleh para santri saja, tapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa untuk para syuhada' yang ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Khofifah, dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare, Selasa (22/10/2019).

Ajakakan do'a bersama ini tidak terlepas dari peristiwa sejarah saat diumumkannya fatwa resolusi jihad oleh Hadrotusy Syeh KH. Hasyim Asy'ary yang menyerukan kepada masyarakat bahwa mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan fardhu ain (wajib bagi setiap individu).

Untuk itu, Khofifah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdoa, baik itu di sekolah, kantor-kantor pemerintahan, kantor swasta, pasar dan seluruh tempat yang ada di Jawa Timur. Termasuk pondok pesantren dan juga tempat pendidikan yang ada di Jawa Timur.

Selain mengajak masyarakat berdoa untuk para syuhada dan pahlawan bangsa, Khofifah juga mengajak masyarajat berdoa untuk keselamatan bangsa.

"Semoga seluruh masyarakat Jawa Timur bisa memaknai Hari Santri ini sebagai momen untuk memperkuat jiwa juang dan kepahlawanan disertai doa untuk syuhada, pahlawan dan keselamatan bangsa," pungkas Khofifah. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post