Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Gubernur Gorontalo Deklarasikan Tolak Miras dan Kejahatan Panah Wayer

Foto: Kemendagri RI

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama, bupati/walikota se-Provinsi Gorontalo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan mahasiswa menandatangani deklarasi menolak miras dan kejahatan panah wayer.

GORONTALO – KABARE.ID: Penandatanganan dilakukan dalam acara pencanangan Hari Ulang Tahun ke-19 Provinsi Gorontalo yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lainnya di lapangan Taruna, Kota Gorontalo, Minggu (17/11/2019).

Sebelum penandatanganan, dilakukan pembacaan deklarasi menolak miras dan kejahatan panah wayer yang dibacakan oleh Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun. Dengan suara lantang, Ghalieb mengucapkan 5 butir deklarasi.

Kelima butir deklarasi tersebut yaitu, Pertama mengutuk keras pelaku kejahatan panah wayer yang telah mengakibatkan banyak korban. Kedua menyatakan perang melawan miras dan kejahatan panah wayer yang menjadi sumber terjadinya kejahatan.

Ketiga meminta kepada pemerintah daerah, TNI dan Polri untuk hadir menjamin keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat. Keempat meminta semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama pemerintah, TNI, Polri menyatakan perang terhadap miras dan panah wayer.

Terakhir, meminta kepada pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota untuk melaksanakan dan mensosialisasikan deklarasi beserta tindakan nyata dalam rangka menyelamatkan anak bangsa dari bahaya miras dan panah wayer.

Pencanangan HUT Provinsi Gorontalo ke-19 dirangkaikan dengan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hari Bakti PUPR Ke-74, Pencanangan HUT Korpri, Pencanangan Hari Ibu ke-90, Pencanangan Bulan Literasi Daerah, serta Launching BRT (Bus angkutan antar perkotaan). (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post