Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Gubernur Babel Dapat Gelar Presiden Lada Putih

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan (kanan). (Instagram/@erzaldirosmanoofficial)

Erzaldi Rosman Djohan mendapat gelar "Presiden Lada Putih' dari Kementerian Pertanian, karena dinilai sebagai kepala daerah yang paling berkomitmen mengembangkan komoditas lada.

PANGKALPINANG-KABARE.ID: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mendapat gelar "Presiden Lada Putih' dari Kementerian Pertanian, karena dinilai sebagai kepala daerah yang paling berkomitmen mengembangkan komoditas itu.

"Gubernur Kepulauan Babel ditetapkan sebagai Presiden Lada, karena komitmen dalam pengembangan lada," kata Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian, Bambang di Pangkalpinang, Rabu (16/5), dikutip antaranews.com.

Bambang mengatakan, saat ini produksi lada Indonesia berada di urutan ke dua dunia atau berada di bawah Vietnam. "Luas kebun lada di Indonesia pada 2002 sampai 2014 mengalami peningkatan. Untuk itu luas kebun lada ini harus ditingkatkan," ujarnya.

"Bagi daerah yang serius mengurus lada, akan menjadi prioritas dalam alokasi APBN," kata Bambang .

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan menyambut baik penobatannya sebagai Presiden Lada. Ia bertekad terus meningkatkan produktivitas lada untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Saya bertekad dan terus berusaha keras untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas lada, guna meningkatkan kesejahteraan petani di daerah ini," katanya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post