Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Gerakan Pijat Bayi Nasional Siap Memecahkan Rekor MURI

Peluncuran Gerakan Pijat Bayi Nasional di Jakarta, Rabu (4/7/2018). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Gerakan Pijat Bayi Nasional direncanakan akan memecahkan rekor MURI untuk peserta edukasi pijat bayi terbanyak dengan jumlah 500 ibu yang memiliki bayi.

JAKARTA-KABARE.ID: Johnson & Johnson Indonesia akan menggelar Gerakan Pijat Bayi Nasional di The Hall, Senayan City, Jakarta, pada 7 Juli 2018.

Gerakan yang turut didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini, rencananya juga akan memecahkan rekor MURI untuk peserta edukasi pijat bayi terbanyak dengan total jumlah peserta lebih dari 500 ibu yang memiliki bayi.

“Untuk menjangkau lebih banyak lagi ibu di berbagai wilayah Indonesia, kegiatan ini tidak hanya akan dilakukan di Jakarta, tetapi juga dilakukan edukasi melalui live streaming di 2 kota lainnya, yaitu Medan dan Surabaya,” ujar Wynne Lukman, Brand Manager Johnson’s dalam peluncuran Gerakan Pijat Bayi Nasional di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

dr. Bernie Endyarnie Medise, SpA(K), MPH. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

 

Ritual memijat bayi yang rutin dilakukan oleh orang tua memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga berpengaruh terhadap perkembangan bayi, proses komunikasi, dan juga belajarnya.

Pakar kesehatan anak, dr. Bernie Endyarnie Medise, SpA(K), MPH, dari UKK Tumbuh Kembang - Pediatri Sosial, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyatakan, memijat bayi dapat membangun ikatan antara bayi dan orangtua.

“Sentuhan cinta yang diberikan ibu melalui ritual mandi dan pijat bayi dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi dan memperlancar sirkulasi darah,” ujar dr. Bernie.

Selain itu, pijat bayi juga dapat membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak serta baik bagi sistem pencernaan yang sangat penting untuk mencerna dan menyerap makanan.

“Dengan memijat bayi, maka ibu membantu bayi menjadi lebih kuat untuk terus tumbuh dan berkembang secara optimal,” kata dr. Bernie.

Ibu-ibu yang sudah merasakan manfaat program Sentuhan Cinta Johnson & Johnson Indonesia yang telah dijalankan selama 2 bulan, mulai Mei – Juni 2018. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

 

Gerakan Pijat Bayi Nasional adalah puncak kegiatan Sentuhan Cinta Johnson & Johnson Indonesia yang telah dijalankan selama 2 bulan, mulai Mei – Juni 2018. Program ini telah mendapatkan respon dari 250.000 ibu-ibu di seluruh Indonesia.

Informasi mengenai Gerakan Pijat Bayi Nasional bisa diakses melalui akun Instagram @johnsonsbaby_id atau Facebook @JohnsonsBabyIndonesia.

Para ibu dan calon ibu yang ingin ikut dalam kegiatan ini bisa melakukan pendaftaran melalui Whatsapp di 082297093936. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post