Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Gerai Access, Menjawab Tantangan Ekonomi Daerah yang Belum Merata

Vanya Rachel, Founder Shoeshelter Bekasi menunjukan aplikasi Gerai Access. (Hasil tangkap layar geraiaccess.co.id)

Gerai Access adalah aplikasi pemberdayaan masyarakat untuk berwirausaha dengan memberikan layanan perdagangan dan jasa. Gerai Access hadir untuk membantu pemerintah dalam pemerataan ekonomi daerah dan memberdayakan masyarakat untuk membentuk UMKM.

JAKARTA-KABARE.ID: Valdo Digital Lab, anak perusahaan Valdo Investama melakukan soft launching Gerai Access, sebuah aplikasi pemberdayaan masyarakat untuk berwirausaha dengan memberikan layanan perdagangan dan jasa.

CEO and Founder Gerai Access, Reza V. Maspaitella mengatakan, Gerai Access hadir untuk menjawab tantangan perekonomian daerah yang belum merata di seluruh Indonesia dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan ekonomi digital.

“Gerai Access bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pemerataan ekonomi daerah dan memberdayakan masyarakat untuk membentuk UMKM,” ujar Reza dalam acara soft launching Gerai Access di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Reza menambahakan, rendahnya minat masyarakat tentang budaya menabung dan tingginya tingkat kemiskinan, serta pengangguran menjadi salah satu tujuan Gerai Access untuk menghadirkan sarana dan prasarana masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Gerai Access juga hadir untuk mempermudah jangkauan masyarakat dan membantu pemerintah, khususnya Bank Indonesia dalam menggalakkan program ayo menabung dan ayo berasuransi,” ujarnya.  

CEO and Founder Gerai Acces, Reza V. Maspaitella. (Foto: Baskoro Dien/ Kabae.id)

 

Sementara itu, Project Manager Gerai Access, Dwi Purwanto mengatakan, Gerai Access adalah aplikasi yang memberikan layanan perdagangan dan jasa dengan berbagai macam manfaat dan keuntungan.

“Gerai Access menghadirkan kemudahan proses bayar listrik, PDAM, BPJS, beli pulsa, paket data, membayar angsuran kredit, dan lainnya,” ujar Dwi.

Ia menjelaskan, beberapa keunggulan yang dimiliki Gerai Access antara lain: Persyaratan join yang mudah; Modal usaha hanya Rp10 ribu; Transaksi cepat dan aman; Kemudahan mengelola usaha; Layanan grup chat komunitas; Point Reward untuk setiap bertransaksi; Pembayaran dengan QR Code; dan Kemudahan transaksi di mana saja dan kapan saja.

Dwi menambahkan, untuk bisa menikmati layanan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Gerai Access di playstore, lalu ikuti intruksi untuk mengisi biodata diri. Saldo Gerai Access bisa diisi melalui ATM, transfer bank, atau rekan agen Gerai Access terdekat. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post