Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Gema Tari Indang di The State Kremlin Palace Rusia

Foto: KBRI Moskow

Para mahasiswa Indonesia yang tampil merupakan calon-calon dokter, ekonom, insinyur dan ahli bidang. Mereka telah melalui proses seleksi dan audisi yang panjang untuk dapat tampil di ruang konser yang berkapasitas 6.000 penonton.

RUSIA – KABARE.ID: Sejumlah Mahasiswa Indonesia di Moskow tampil membawakan tarian indang atau dindin badindin di The State Kremlin Palace pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-60 People's Friendship University of Russia (RUDN University), Sabtu (8/2/2020).

Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M. Wahid Surpiyadi mengapresiasi para mahasiswa Indonesia yang tampil dalam acara tersebut.

Menurut Dubes Wahid, setiap WNI yang berada di luar negeri adalah duta bangsa yang memberikan gambaran Indonesia bagi warga-warga lain di sekitarnya. Oleh sebab itu, peran aktif masyarakat Indonesia di luar negeri merupakan hal yang berharga bagi diplomasi, khususnya dalam peningkatan people-to-people connection.

“Kita sama-sama mempromosikan Indonesia di Rusia dengan berbagai upaya, termasuk melalui peran aktif mahasiswa untuk lebih mendekatkan hubungan kedua bangsa," katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu, Willy, mahasiswa fakultas kedokteran RUDN University yang menjadi bagian dari para penari mengungkapkan kebanggaanya dapat tampil di depan public Rusia.

“Sangat senang dapat berkontribusi bukan hanya untuk universitas, tapi mempresentasikan negara kita di hadapan para pejabat tinggi dan masyarakat Rusia, serta tamu undangan dari berbagai negara lainnya," kata Willy yang merupakan salah satu dari 31 mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di RUDN.​ (*)

 

 

Sumber: KBRI Moskow

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post