Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Gandeng GP Ansor, Aice Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Prasejahtera di Cikarang

Foto: Dok. Aice Group

Gerakan Pemuda Ansor dan Aice Group membagikan sejumlah paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di area pabrik Aice di kawasan Cikarang, Bekasi.

BEKASI - KABARE.ID: Produsen eskrim Aice menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) untuk melaksanakan disinfektasi area perumahan, pesantren, dan masjid di kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/6) lalu. Dalam kesempatan itu juga dibagikan paket sembako dan masker kepada kalangan masyarakat ekonomi lemah.

“Masyarakat mengalami kesusahan hidup akibat anjloknya perekonomian dalam masa pandemi ini. Kami menyasar komunitas pesantren dan warga ekonomi lemah sebagai titik berat dari misi kemanusiaan bersama ini,” ujar Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam siaran pers yang diterima Kabare, Selasa (30/6/2020).

Aice memulai misi kemanusiaan dari kawasan pabriknya di Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan yang berada dalam radius 10 kilometer dari pabrik Aice Bekasi tersebut dilaksanakan di lima titik sarana ibadah, antara lain Mesjid Ibadurrohman Danau indah, Musholla Annaafi'u Jatiwangi, Majelis Zulfaqor Ganda Sari, Mesjid Nurulhidayah Mekarwangi, dan Mesjid Al Mutaqien Telajung.

Aksi sosial di Cikarang ini merupakan kelanjutan dari Misi Kemanusiaan yang sedang berjalan di berbagai titik rumah Sakit rujukan Covid-19 dan titik warga masyarakat di beberapa wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. GP Ansor dan Aice Group juga telah memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan 500 ribu es krim ke-14 titik rumah sakit rujukan dan peristirahatan tenaga medis Covid-19 di Jabodetabek dan Rembang, Jawa Tengah yang telah dimulai sejak bulan April 2020.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group, mengungkapkan bahwa misi kemanusiaan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari banyak pihak. Perusahaannya mendapatkan Top CSR Award 2020 dari Infobrand ID dan Tras N Co Indonesia. Apresiasi ini diberikan kepada 100 perusahaan di Indonesia yang memiliki komitmen dan kepedulian dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pemerintah dan masyarakat kala pandemi Covid 19 melanda.

“Kami bangga bisa bekerja sama dengan GP Ansor dan penghargaan ini merupakan apresiasi bagi GP Ansor juga. Kami juga memiliki harapan yang sama, bahwa misi kemanusiaan ini akan terus berjalan dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid 19 ini,” tutup Sylvana. (rls)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post