Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Fitur Keamanan Baru TikTok, Bisa Saring Komentar yang Tidak Diinginkan

Dina Bhirawa, Head of Marketing TikTok Indonesia dalam acara TikTok Year in Rewind 2018" di Jakarta, Senin (17/12/2018). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Fitir ini tersedia untuk semua pengguna TikTok di Indonesia.

JAKARTA-KABARE.ID: TikTok Indonesia meluncurkan fitur keamanan baru yang yang memungkinkan para penggunanya menentukan sendiri kata kunci yang ingin difilter dari bagian komentar.

Fitur ini diharapkan mampu mendorong pengguna TikTok untuk mengatur apa yang ingin mereka lihat di kolom komentar mereka dengan cara yang bijak dan aman.

Melalui fitur baru ini, kini pengguna TikTok bisa menentukan siapa yang bisa mengikuti akun pengguna mereka. Kemudian juga bisa mengatur akun menjadi pribadi, memutuskan siapa yang dapat mengirimi mereka komentar, menentukan siapa yang dapat bereaksi terhadap video yang diunggah, termasuk melakukan duet, mengirimi pesan, izin mengunduh konten, dan daftar blokir.

Dalam keterangan resminya, TikTok menjelaskan bahwa selain kemampuan untuk memutuskan siapa yang dapat mengomentari video, TikTok ingin memberi pengguna lebih banyak kontrol atas akun mereka dengan memperkenalkan fitur baru, 'Filter Komentar'. 

“Fitur ini memungkinkan pengguna menentukan sendiri kata kunci dalam bahasa Indonesia yang ingin mereka saring dari kolom komentar mereka. Pengguna dapat menambahkan hingga 30 kata kunci yang diubah sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka saat dirasa perlu,” tulis keterangan resmi TikTok, pada Selasa (12/3/2019).

Fitur keamanan baru ini merupakan tindak lanjut dari kampanye #BetterMeBetterInternet TikTok di Indonesia, sebuah inisiatif lokal yang diluncurkan bersamaan dengan Hari Internet Aman (Safer Internet Day) global pada 5 Februari 2019 lalu.

“Fitur-fitur produk dan inisiatif lokal ini adalah bagian dari upaya TikTok untuk memahami dan mendengarkan secara mendalam para pengguna kami di Indonesia,” tulis mereka.

Lebih lanjut, TikTok menjelaskan bahwa sebagai platform yang merayakan tren dan merangkul keberagaman, TikTok telah menjadi platform yang disukai untuk berekspresi, berbagi, membuat, menemukan – dalam satu ponsel.

“Mendorong komunitas global yang berkembang pesat dalam kreativitas dan ekspresi, TikTok berkomitmen untuk membantu jutaan penggunanya merasa aman dan nyaman di dalam komunitas, itulah sebabnya kami terus meningkatkan dan memperbarui kebijakan, alat, dan sumber daya untuk mempromosikan lingkungan yang positif aman,” tandas mereka. (rls)


 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post