Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Film Terbaru Livi Zheng Bercerita Tentang Gamelan

Sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng, memasukkan budaya Indonesia dalam film terbarunya "Bali: Beats of Paradise" yang bercerita tentang musik gamelan.

JAKARTA-KABARE.ID: Musik gamelan sebenarnya sudah dipakai menjadi musik latar di beberapa film Hollywood, seperti Avatar dan Star Trek, juga game nintendo Super Mario Bros.

"Tapi kita harus tetap mempromosikannya agar lebih banyak lagi masyarakat dunia yang mengetahui bahwa itu adalah musik tradisional Indonesia," kata Livi Zheng di sela kegiatan pemecahan rekor "Guinness World Record Poco-poco Dance" di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (5/8/2018), seperti dikutip antarnews.com.

Perempuan kelahiran Blitar, Jawa Timur ini, mengatakan, Bali: Beats of Paradise terinspirasi dari sebuah tulisan yang dimuat Los Angeles Time, media massa terkemuka di Amerika Serikat, yang membahas musik gamelan di film Avatar karya sutradara James Cameron.

Dalam film "Bali: Beats of Paradise", Livi menampilkan permainan gitar I Wayan Balawan asal Bali yang dikenal dengan double neck gitarnya.

"Di film ini saya juga berkolaborasi dengan artis pemenang Grammy, Judith Hill serta editor film, dan musik terkenal, Norman Hollyn," kata Livi.

"Bali: Beats of Paradise" dijadwalkan tayang perdana pada Oktober 2018 di Amerika Serikat. Menurut Livi, ada banyak cara mempromosikan Indonesia kepada masyarakat dunia, salah satunya melalui film, musik, dan kegiatan-kegiatan budaya.

Dalam kesempatan tersebut, Livi Zheng juga menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai Duta Untuk Promosi Tradisional di Amerika Serikat/Pemuda Hebat (diaspora yang mengguncang dunia). (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post