Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Festival Nasi Pecel Pincuk Madiun Raih Rekor MURI

Ribuan nasi pecel picuk khas Madiun dibagikan kepada warga dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-100 Kota Madiun. (Instagram)

Ribuan masyarakat Madiun menikmati nasi pecel pincuk yang disajikan oleh Pemerintah Kota Madiun dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-100 Kota Madiun.

MADIUN-KABARE.ID: Festival Nasi Pecel Pincuk di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Madiun, Jumat (22/6/2018) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menyajikan 16.825 nasi pecel pincuk.

"Kegiatan dan penobatan rekor MURI ini upaya dari kami untuk mempromosikan Kota Madiun sebagai kota pecel," ujar Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, dikutip antaranews.com.

Sugeng menambahkan, pemecahan rekor MURI juga merupakan bagian dari peringatan ulang tahun ke-100 Kota Madiun. Pencetakan rekor MURI melibatkan ratusan kader PKK hingga tingkat kelurahan, produsen sambal pecel, serta pengusaha nasi pecel.

Kota Madiun sebelumnya mencetak rekor MURI dengan menyajikan 9.217 pincuk nasi pecel dan madumongso sepanjang 1.700 meter pada 2011, serta menyajikan sambal pecel terpanjang dengan panjang 1.292 meter tahun 2007.

Sajian 16.825 nasi pecel pincuk di Kota Madiun berhasil mengalahkan rekor penyajian pecel pincuk terbanyak yang dicapai Kabupaten Blitar dengan 14.730 nasi pecel pincuk pada 2016.

Usai pengukuhan rekor MURI dalam penyajian nasi pecel pincuk, ribuan warga yang memadati sepanjang Jalan Pahlawan Kota Madiun menikmati sajian nasi pecel pincuk tersebut bersama-sama. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post