Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Festival Cap Go Meh Singkawang 2019 Siap Digelar

Festival Cap Go Meh Singkawang 2019 siap digelar. (Foto: Kementerian Pariwisata)

Festival Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan Barat, siap digelar pekan depan. Pembukaan akan dilaksanakan pada 3 Februari 2019.

SINGKAWANG-KABARE.ID: Deretan atraksi mulai dari pentas seni dan budaya, pertunjukan musik, atraksi tatung, pameran Cap Go Meh, hingga atraksi 12 naga akan digelar di beberapa titik, mulai Lapangan Kridasana hingga Pusat Kota Singkawang pada 5 hingga 19 Februari 2019.

Salah satu aksi yang paling ditunggu adalah parade tatung Dayak-Tionghoa. Setiap tahun ada lebih dari 500 tatung berparade sambil memamerkan kesaktiannya.

Tatung merupakan sosok manusia yang menurut beberapa kepercayaan sedang dirasuki roh dewa. Kata 'tatung' sendiri berasal dari bahasa Hakka, yang berarti roh.

Selain tatung, akan ada juga pemecahan rekor MURI replika Singa Raksasa berukuran 8,8 meter yang dibuat oleh penyandang disabilitas Kota Singkawang.

“Festival Cap Go Meh ini venue terbaik untuk berlibur. Daya tarik yang ditawarkan sungguh luar biasa. Selain atraksinya, wisatawan juga bisa menikmati beragam kuliner khas Singkawang,” kata Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuti di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Puncak festival akan digelar pada 19 Februari 2019. Festival Cap Go Meh ini merupakan satu paket dengan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570.

Semua aksi yang disajikan bisa dinikmati wisatawan di sepanjang jalan utama Kota Singkawang. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post