Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Enggan Disebut Penyanyi, Danilla Riyadi Lebih Suka Disebut Pengantar Pesan

Danilla Riyadi. (Ist)

Danilla Riyadi enggan disebut penyanyi. Ia mengklaim bahwa dirinya tak memiliki teknik vokal yang spektakuler. Ia lebih suka disebut sebagai orang yang hobi bernyanyi atau pengantar pesan.

JAKARTA - KABARE.ID: Pemilik nama lengkap Danilla Jelita Poetri Riyadi ini terjun ke dunia musik sejak tahun 2014. Meski sempat tak yakin suaranya enak didengar oleh masyarakat luas, tetapi debutnya yang berjudul “Buaian” sukses melambungkan namanya di kancah musik dalam negeri.

Danilla memiliki darah seni dari sang ibu, Ika Ratih Poespa, seorang penulis lagu, penyanyi Jazz, serta produser rekaman. Dua pamannya yakni Dian Pramana Poetra dan Henry Restoe Poetra juga terkenal di industri musik Tanah Air pada era 70 dan 80-an.

Danilla punya suara yang khas ketika bernyanyi. Suaranya begitu halus layaknya orang yang sedang berbisik. Hal inilah yang diakui para pendengarnya merasa nyaman. Tak hanya itu, lirik lagu yang ringan nan puitis juga membuat lagu-lagu Danilla mudah untuk dihafal.

Dari sejumlah lagu yang ia ciptakan, ada satu lagu yang menurutnya susah untuk dimainkan secara live, yakni “Laguland”. Menurut Danilla, lagu tersebut punya aransemen yang sulit untuk dibawakan secara langsung.

Terkait keputusannya berada di jalur indie, Danilla mengaku bahwa ia tak mau jika musik yang diciptakan atas dasar suruhan orang. Ia menilai, musik adalah bagian dari cara dirinya untuk berbagi dengan orang lain.

Danilla juga dikenal sebagai sosok yang enggan disebut penyanyi. Ia mengklaim bahwa dirinya tak memiliki teknik vokal yang spektakuler. Ia lebih mengklaim dirinya sebagai orang yang hobi bernyanyi dan mendengarkan musik.

Menurutnya, bernyanyi itu menyampaikan pesan dari sebuah karya. Karena itu, ia lebih sering menyebut dirinya sebagai pengantar pesan.

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, Danilla mengaku pernah melakoni beberapa pekerjaan. Di antaranya menjadi penulis, guru ekstrakurikuler SMA, hingga guru PAUD.

Selain bermusik, Danilla juga terjun ke dunia seni peran. Ia bergabung di film “Koboy Kampus” besutan Pidi Baiq. Fakta lainnya, Danilla ternyata gemar bermain gim, seperti The Sims sampai Kingdom Hearts.

Terbaru, Danilla akan tampil di acara Pekan Kebudayaan Nasional 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 7-13 Oktober 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Danilla akan tampil di Panggung Siger pada Kamis, 10 Oktober 2019, pukul 19.15 WIB.

Bagaimana, siap menyaksikan penampilan memukau dari Danilla? (*)

Basakoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post