Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Selasa (31/3), 1.528 orang di Indonesia Positif Covid-19, 81 orang sembuh, dan 138 meninggal.
Komunitas

Dukung Ekspor Produk UKM, Menteri BUMN Resmikan Rumah Kreatif di Bitung

Menteri BUMN Rini Sumarno bersama Direktur Utama Bank BTN Maryono dan Walikota Bitung Maxmillian Jonas meresmikan Rumah Kreatif BUMN, di Bitung. (Antara Foto/Ho/Dodi)

Bank BTN mendirikan 10 Rumah Kreatif BUMN yang tersebar di Medan, Palembang, Bangka Belitung, Bantul, Brebes, Jember, Kotawaringin, Manokwari, Palopo, dan Bitung. Pembangunan RKB tersebut merupakan dukungan Bank BTN bagi masyarakat untuk menjalankan bisnis dengan mudah dan cepat.

Jakarta - Menteri BUMN Rini Sumarno bersama Walikota Bitung Maxmillian Jonas dan Direktur Utama Bank BTN Maryono meresmikan Rumah Kreatif BUMN (RKB), di Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (27/12). Bank BTN membangun 10 RKB untuk mendorong ekonomi masyarakat, salah satunya RKB di Bitung.

Dirut BTN Maryono mengatakan, RKB yang dibangun di 10 wilayah tersebut dapat menjadi media masyarakat dalam menjalankan bisnis dengan mudah dan cepat.

"BTN sudah siapkan itu di RKB yang kami bangun di 10 wilayah di Indonesia. Salah satu RKB BTN di Bitung akan menjadi rumah bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan informasi, konsultasi, pendidikan dan bimbingan untuk bisa meningkatkan bisnisnya dan memasarkannya lewat e-commerce," ujar Maryono di Bitung, Selasa (27/12).

Maryono menambahkan, RKB nantinya menjadi sinergi BUMN untuk membantu UMKM dapat menjual produknya tidak hanya di Indonesia tapi juga di pasar internasional lewat e-commerce yang digawangi oleh Blanja.com

UMKM menjadi sasaran utama Bank BTN seperti yang diamanatkan pemerintah, sebab bisnis tersebut secara kolektif mewakili 99% dari jumlah total bisnis di Indonesia, 97% lapangan kerja dan 57% PDB tahunan Indonesia (menurut data OECD 2011).

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post