Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Dubes Jauhari Rangkul Media Tiongkok

Dubes Jauhari bersama para wartawan Tiongkok, sambil menikmati hidangan khas Bali di Beijing. (foto: KBRI Tiongkok).

Memanfaatkan momentum silaturahmi dengan wartawan Tiongkok, untuk merekatkan hubungan Indonesia-Tiongkok.

BEIJING-KABARE.ID : Sambil menikmati sajian nusantara khas Bali, di tengah "Bali Tales, Explore the Tropical Culinary Art," yang berlangsung di Beijing, 1-9 Juni 2018, Dubes RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun bersilaturhami dengan 20 media Tiongkok, sehubungan dengan tugasnya yang baru di negeri tirai bambu itu, Selasa (5/6/2018).

Sebanyak 20 media Tiongkok bisa menikmati dua hidangan sekaligus. Pertama, berbagai makanan Bali, kreasi dua chef yang didatangkan khusus dari Indonesia : Affandi Nasution dan I Wayan Suyipno. Kedua, perkenalan diri Jauhari dengan komitmen akan meningkatkan hubungan kerja sama bilateral kedua negara di bidang perdagangan, investasi, pariwisata, pendidikan dan antara media. Hal ini merupakan tindak lanjut pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Li Keqiang di Indonesia, saat berkunjung ke Jakarta, Mei lalu.

Dubes Jauhari mempromosikan acara kuliner Bali yang tengah berlangsung di Beijing. (Foto: KBRI Tiongkok) 

 

Secara khusus Djauhari menekankan pentingnya peran media dalam merekatkan hubungan antar dua bangsa dan negara melalui jembatan informasi dan kata-kata. "Untuk itu perlu saling mengunjungi antara jurnalis dan pertukaran informasi dan konten berita agar lebih saling mengenal," tandas Jauhari seperti tertulis dalam informasinya yang diterima redaksi kabare.id, Selasa (5/6/2018).

Ke-20 awak media tersebut antara lain dari All China Journalist Association, Global Times, Huanqiu, China Daily, People's Daily, South Morning Post, China Radio Internasional, Phoenix Television, Wakil Antara News di Beijing. Juga pimpinan Televisi dan Radio Tiongkok. (ysh)

Yusuf Susilo Hartono

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post