Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Dubes Djauhari Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Xi Jinping

Dubes Djauhari (kiri) menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden RRT Xi Jinping, di Beijing, Rabu (20/6/2018) sore. (Foto: Dok KBRI Beijing)

Sampaikan salam Presiden RI Joko Widodo. Dan berkomitmen meningkatkan kerja sama RI dan RRT di berbagai bidang.

BEIJING-KABARE.ID : Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun, Rabu (20/6/2018) sore, di The Great Hall of the People Beijing, menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credential) kepada Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping.

Menurut info KBRI Beijing, Djauhari tiba di Beijing pada 23 April 2018. Penyerahan Surat Kepercayaan tersebut bersama 12 Duta Besar negara sahabat lainnya, yang berasal dari negara-negara Peru, Angola, Modova, Dominika, Selandia Baru, Siprus, Trinidad dan Tobago, Maroko, Sudan, San Marino, Barbados, dan Montenegro. Masing-masing Dubes bergiliran menyerahkan Surat Kepercayaan, dilanjutkan bersalaman dan foto bersama, dalam sebuah upacara khusus, yang dilengkapi dengan jajaran pasukan dan lagu penghormatan.

Pada kesempatan itu, Dubes Djauhari sempat menyampaikan salam Presiden RI Djoko Widodo, dan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Xi Jinping, serta atas suksesnya penyelenggaraan sesi tahunan National  People's Congress dan National Committee of the Chinese  People's Political Consultative Conference pada bulan Maret lalu. Hubungan baik dan kerja sama kuat kedua negara diyakini tidak hanya menguntungkan kedua negara namun akan berkontribusi terhadap stabilitas politik dan keamaan regional.

Selain itu Dubes Djauhari juga menyampaikan apresiasi pemerintah, karena terpilihnya Indonesia di keanggotaan tidak tetap Dewan Keamanan PBB tidak lepas dari dukungan Tiongkok. Selain itu, juga merujuk kembali suksesnya kunjungan PM Li Keqiang ke Indonesia bulan Mei lalu yang menjadi dasar untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral RI-RRT.

Dalam tanggapannya Presiden Xi Jinping menyampaikan salam balik kepada Presiden Joko Widodo, dan menyambut baik hubungan kerja sama kedua negara di berbagai bidang dengan baik.

Turut mendampingi Dubes Djauhari dalam penyerahan Surat Kepercayaan ini, Wakil Kepala Perwakilan RI Listyowati, Atase Pertahanan M.S. Arief, dan Minister Counsellor Ichsan Firdaus. (rls/ysh)

Yusuf Susilo Hartono

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post