Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Doni Monardo Ajak Masyarakat Papua Barat Konsumsi Sagu dan Ikan

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Doni Monardo. Foto: Dok. BNPB

Provinsi Papua Barat memiliki makanan khas yang sarat akan gizi yang bermanfaat bagi tubuh yakni sagu. Selain itu, Papua Barat juga kaya akan ikan laut yang bergizi.

PAPUA - KABARE.ID: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Doni Monardo, meminta masyarakat Papua Barat untuk lebih giat lagi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Caranya adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Doni menyatakan, Provinsi Papua Barat memiliki makanan khas yang sarat akan gizi yang bermanfaat bagi tubuh yakni sagu. Menurut dia, sagu sangat melimpah di tanah Papua dan harus dimanfaatkan dengan baik sebagai penunjang daya tahan tubuh. 

“Di Papua Barat ini banyak makanan yang bergizi antara lain sagu. Sagu adalah makanan yang bergizi,” kata Doni dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (8/7/2020).

Selain sagu, Doni juga menganjurkan agar masyarakat di Papua Barat untuk rutin mengkonsumsi ikan laut seperti tuna, kakap, kerapu, cakalang, baramundi dan jenis ikan lain yang melimpah di Papua Barat. “Ada banyak jenis ikan di Papua Barat ini. Kalau warga Papua Barat mengkonsumsi makanan yang berkualitas, saya jamin dapat terhindar dari Covid-19,” terang Doni.

Selain itu, ia pun meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan menjaga jarak. Menurut dia, orang dengan penyakit penyerta dapat berisiko fatal apabila terserang Covid-19. Penyakit tersebut diantaranya, hipertensi, diabetes, jantung, ginjal, paru-paru dan penyakit lainnya. (*)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post