Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

DKI Jakarta Juara Lomba Perahu Naga Internasional di Tanjungpinang

International Dragon Boat Race 2018. (Foto: Kemenpar)

Tim Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pada perlombaan perahu naga internasional atau International Dragon Boat Race 2018 yang diselenggarakan di Sungai Carang, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) pada 19-21 Oktober 2018.

TANJUNGPINANG-KABARE.ID: Tim Koarmada I A dari DKI Jakarta berhasil mempertahankan gelar juara selama tiga tahun berturut-turut dan berhak membawa Piala Gubernur Kepulauan Riau sekaligus mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta pada International Dragon Boat Race (IDBR) 2018.

Perlombaan perahu naga yang diikuti 41 tim tersebut, juga diikuti tim dari Malaysia (5 tim), Brunei Darussalam (2 tim), dan Singapura (1 tim). Sedangkan peserta lainnya berasal dari dalam maupun luar daerah Kepulauan Riau.

Menurut Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani, lomba perahu naga beskala internasional ini mampu mengangkat Tanjungpinang sebagai destinasi pariwisata karena mempunyai potensi besar dari sisi alam, budaya, dan kreativitas sumber daya manusia.

Kemeriahan penyelenggaraan IDBR 2018 terlihat dari jumlah tim peserta yang ikut dan dari ramainya stand bazar yang diikuti oleh berbagai pihak seperti PKK, perbankan, BUMN, hingga maskapai penerbangan. Perlombaan hiburan masyarakat juga lebih bervariatif seperti lomba yel-yel, joget Dangkong, balap karung, balap bakiak, dan tarik tambang. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post