Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Djarum Buka Taman Budaya di Semarang

Taman Indonesia Kaya menampilkan panggung terbuka untuk pertunjukan seni sebagai platform untuk berekspresi bagi para seniman. (PR/Image Dynamics)

Mengikuti kesuksesan Galeri Indonesia Kaya (Jakarta), yang menggabungkan pendidikan dengan konsep multimedia digital untuk mempromosikan budaya Indonesia, Yayasan Bakti Budaya Djarum kembali membuka ruang publik lain di Semarang, dengan nama Taman Indonesia Kaya.

SEMARANG-KABARE.ID: Peresmian Taman Indonesia Kaya ini diselenggarakan pada 10 Oktober 2018, bertepatan dengan perayaan ulang tahun kelima Galeri Indonesia Kaya.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita G. Rahayu, Presiden Direktur Yayasan Djarum Victor Rachmat Hartono dan Direktur Program Yayasan Bakti Budaya Djarum, Renitasari Adrian.

“Taman Indonesia Kaya.. merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat, khususnya generasi muda, sehingga mereka tidak kehilangan identitas mereka sebagai orang Indonesia,” kata Victor dalam siaran pers yang dikutip Kabare.id, Jumat (12/10).

“Kami berharap taman ini akan menumbuhkan lebih banyak seniman di Jawa Tengah yang akan berkontribusi lebih banyak untuk industri kreatif di Indonesia,” tambah Victor.

Taman Indonesia Kaya menampilkan panggung terbuka untuk pertunjukan seni sebagai platform untuk berekspresi bagi para seniman. Area dengan luas 5.000 meter persegi tersebut sudah bisa digunakan publik mulai 11 Oktober 2018.

“Taman Indonesia Kaya terletak di pusat kota dan memberikan warna baru ke Semarang. Ini akan menjadi rumah baru bagi para seniman di Jawa Tengah untuk mengadakan berbagai kegiatan seni dan budaya,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar.

“Semoga komunitas seni dan seniman di Jawa Tengah akan lebih terinspirasi untuk mempromosikan kesenian Jawa ke khalayak yang lebih besar secara nasional,” sambungnya.

Pembangunan Taman Indonesia Kaya sendiri dikerjakan selama 11 bulan oleh PT. Idealand Cipta Hijau. Taman ini nantinya akan menampilkan berbagai program seperti workshop tari gratis dan kegiatan lain yang berhubungan dengan seni secara teratur.

Panggung budaya juga tersedia untuk dimanfaatkan oleh komunitas seni di Semarang, secara gratis. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post