Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Dispora Padang Gelar Kejuaraan Karate Secara Virtual

Ilustrasi: Istimewa

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang menggelar kejuaraan karate secara virtual.

PADANG - KABARE.ID: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Forki Kota Padang menggelar kejuaraan karate Kota Padang secara virtual. Kejuaraan tersebut berlangsung mulai tanggal 1 - 4 Desember  2020.

Kejuaraan karate Kota Padang ini dibuka oleh Plt Walikota Padang Hendri Septa secara visual di Hotel Axana Padang, Rabu (2/11/2020).

Kepala Dispora Padang Mursalim mengatakan kejuaraan karate Kota Padang pada tahun ini digelar secara virtual, mengingat masih dalam pandemi Covid-19. "Jika biasanya kejuaraan karate digelar di tempat yang ramai dan disaksikan banyak orang, sekarang kita gelar secara virtual karena masih pandemi Covid-19," ujar Mursalim.

Dikatakan Mursalim, pada perlombaan ini nantinya para peserta akan mengirimkan video dan dinilai oleh wasit dari Forki Sumbar dan Forki Kota Padang..Kejuaraan karate ini bertujuan untuk pengembangan dan meningkatkan prestasi karate khususnya Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.

Kemudian meningkatkan silaturahmi antar sesama pengurus karate se-Indonesia. Serta mendorong peran serta aktif masyarakat dalam meningkatkan pengembangan dan prestasi karate di Kota Padang. "Selain itu juga untuk menjadikan olahraga karate sebagai gaya hidup serta mendukung kepariwisataan Kota Padang dan Sumbar umumnya," ucap Mursalim.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 19 tim dengan jumlah peserta sebanyak 218 orang. Pada kesempatan itu Mursalim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forki Sumbar dan Forki Kota Padang serta semua pihak yang telah ikut membantu dan berpartisipasi sehinggan kejuaraan karate ini bisa digelar meski dalam pandemi Covid-19. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post