Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Diplomasi Futsal, Menandai 60 Tahun Persahabatan Indonesia-Kamboja

Foto: KBRI Phnom Penh

Pertandingan persahabatan futsal antara tim Indonesia dengan tim Kamboja merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh kedua Negara untuk merayakan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kamboja. Selain pertandingan futsal akan ada juga pertunjukan budaya hingga pameran pariwisata.

PHNOM PENH-KABARE.ID: Indonesia dan Kamboja akan merayakan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik yang dikukuhkan pada tanggal 13 februari 2019, melalui penandatanganan Treaty of Friendship di Jakarta.

Sebagai permulaan, KBRI Phnom Penh di Kamboja bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Kamboja menyelenggarakan pertandingan persahabatan futsal antara tim Indonesia dengan Kamboja di Central Park Sport Complex, Phnom Penh, pada akhir pekan lalu (26/1/2019).

“Dalam pertandingan persahabatan ini, tidak akan ada yang menang ataupun kalah, yang terpenting adalah solidaritas dan sportivitas serta semangat untuk memperkuat partnership antara kedua Negara,” ujar Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja, Sudirman Haseng saat membuka acara, seperti disampaikan dalam siaran pers KBRI Phnom Penh, Senin (28/1/2019).

Sementara Tuot Panha, Under Secretary of State Kemenlu Kamboja menyampaikan perkembangan hubungan bilateral antara kedua negara semakin kuat, serta berharap diplomasi futsal ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan Indonesia-Kamboja.

Baca juga: Berlibur Sambil Bersih-bersih Kawasan Gunung Bromo

Tim Indonesia terdiri dari pejabat/staf KBRI Phnom Penh ditambah dengan beberapa perwakilan masyarakat Indonesia. Begitu juga Tim Kemenlu Kamboja terdiri dari pejabat/stafnya. Pertandingan persahabatan yang berlangsung selama 45 menit tersebut berlangsung seru dan menghasilkan skor 4 sama.

Di sela-sela kegiatan pertandingan persahabatan futsal tersebut, Dubes Sudirman dan Under Secretary of State Tuot Panha diwawancarai awak media setempat. Kedua pejabat menjelaskan rencana rangkaian kegiatan bersama dalam memperingati 60 tahun hubungan diplomatik kedua Negara yang akan dilaksanakan sepanjang 2019 di Kamboja.

Kegiatan tersebut anatara lain, pertandingan olah raga (futsal, golf, bowling, dan lainnya), pagelaran budaya, bisnis forum, pameran dagang, pariwisata dan pendidikan, pemutaran film, workshop, seminar dan peluncuran buku hubungan persahabatan Indonesia-Kamboja. (rls/det/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post